14 Atlet Kun Khamer Club TBB Kota Bandung Raih 8 Emas, 4 Perak, 2 Perunggu di Kejurnas Kun khmer Kapolri Cup I

Pelatih Jhe-Jhe Jose Mada, dan para atlet Club TBB Kota Bandungi usai menerima medali dan penghargaan pada kejurnas Kun Khmer Kapolri Cup I di Mico Mall Kopo , Bandung. Minggu (17/9/2023). foto : Didin Sjafruddin

Bandung, InBewara – 14 orang atlet Kun Khmer Dari club Thay Boxing Bandung (TBB) Kun Khmer Kota Bandung yang diturunkan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas ) KUN KHMER Kapolri Cup Kali pertama berhasil meraih 8 medali emas , 4 perak. dan 2 perunggu.

8 medali emas diraih masing masing ,Jeisya Earlene Kalea Ozora (Cadet putri 41),Tangguh Satria (Senior putra 57), Damar Putra Nugraha (cadet putra 51), Ihsan Rifky fadhillah (Junior Putra 54), Muhammad Daffa Ibnu Mulkhan (Junior putra 63,5), Azriel Megan Dara +atlet terbaik (Junior putra 60), Regan Favian Harto Dumadhi (Cadet Putra 41) dan Arda Rainald Priatna Putra (Senior putra 54). Sementara 4 medali perak diraih, Elisa Jane, Julio Saputra Ende, Alief Braja Pramnesta perak (Senior putra 71), dan Raden Alif Rakkan Maulana (Senior putra 75), selanjutnya medali Perunggu diraih Tsabit Ghatfan Ramadhan (Junior pura 48) dan Naaman Christian Nathanael (Cadet putra 48).

Sementara 2 atlet club TBB Kota Bandung meraih atlet predikat terbaik diraih Jeisya Earlene Kalea Ozora (Cadet putri 41) dan Azriel Megan dara (Junior putra 60) di Kejuaraan Nasional Kun Khmer Kapolri Cup kali pertama ini berlangsung dari Kamis (14/9/2023) hingga Minggu (17/9/2023) di Mico Mall Kopo , Bandung.

Ketua Pelaksana Kejurnas Kun Khmer 2023, Jhe-Jhe Jose Mada, mengatakan kejuaraan beladiri cabang olahraga ini memang baru kali pertama diadakan dan Bandung (Jawa Barat ) dipercaya untuk melaksanakan kejurnas tersebut, karena cabor baru ini cukup potensi diminati para remaja milenial.

“Kejuaraan ini berlangsung dengan baik lancar dan aman, dimana persiapannya cukup cepat. Karena pembentukan pada agustus 2023 kemudian dipanggil pihak Kedutaan Kamboja di jakarta untuk segera melaksanakan munas dan kejurnas 2023 sebagai salah satu syarat untuk menjadi anggota KONI Pusat. Diharapkan Kejurnas ini para juara bisa menjadi atlet-atlet beladiri yang mempunyai sifat berjuang, tangguh dan handal, sehingga mampu berkiprah pada even yang lebih tinggi baik nasional maupun di tingkat internasional,” kata Jhe Jhe.

“Bagi para kandidat juara pada kejurnas ini insyaa Allah mewakili Indonesia pada road to world championship Kun Khmer 2023 yang akan diselenggarakan bulan November di Kamboja dimana para atlet yang ikut kejurnas ini sebagai syarat untuk menjadi peserta dan para juara pada kejurnas ini akan menjadi perwakilan tim Kun Khmer Indonesia di Kamboja.” kata Jhe-jhe panggilan Akrabnya

“Ini menjadi tantangan dan semoga para peserta yang turut pada pertandingan ini bisa layak turun pada kejuaraan nanti dikamboja.” ucap Jhe-Jhe selaku ketua pelaksana yang juga sebagai Ketua Kun Khmer Indonesia Jawa Barat.

Sementara pelatih Club TBB kota Bandung
Jhe-Jhe Jose Mada mengatakan hasil ini menjadi tolak ukur untuk terus meningkatkan latihan dengan disiplin kuat dan mempersiapkan atlet atletnya yang handal dan berprestasi lagi.

“Akan terus melakukan pembinaan, setiap ada kegiatan olahraga kejurda maupun kejurnas, pasti akan mengirimkan atlet-atletnya pada event tersebut untuk mengukur dan menguji kemampuannya.” ungkapnya

Atlet peraih medali emas, terbaik Jeisya Earlene Kalea Ozora mengatakan keberhasilan ini dipersembahkan untuk kota Club TBB dan Kota Bandung , dan kesempatan ini akan dipersiapkan untuk mewakili Indonesia pada kejuaraan “road to Kamboja” kata Jeisya

“Terima kasih kepada kedua orang tua, cabor dan kepada rekan-rekan seperjuangan, serta kepada pemerintah Kota dan KONI Bandung yang menaungi cabor agar kejuaraan yang akan diikuti pada kejuaraan internasional road to Kamboja bisa menjadi kenyataan,” ucap Jeisha.

***(DIN)