Turnamen Piala Suratin U-13 Tingkat Jabar Resmi Digelar, KONI dan Pemkot Dukung Penuh

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, menyerahkan bola kepada Komandan Pusdikarmed, Brigjen TNI. Agus Hadi Waluyo.S.AP., MM., tanda dimulainnya kejuaraan sepakbola Soeratin U-13 di Lapang Djarot Supardjo Pusdikarmed Cimahi , Sabtu (21/10/2023). Foto : Chaerul Syobar.

Cimahi, InBewara,- Merujuk Program Kerja Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. Sebagai tolak ukur keberhasilan organisasi dalam tatanan kompetisi, Asosiasi PSSI Kota Cimahi melaksanakan Agenda Pembukaan Piala Soeratin U-13 Jawa Barat 2023 di Lapangan Djarot Supadmo Pusdik Armed, Kota Cimahi, Sabtu (21/10/2023).

Pada pertandingan yang sama digelar juga di beberapa tempat, baik di lapang UNI Bandung, maupun di lapang progresif dan tempat lainnya.

Hadir pada pembukaan piala suratin usia 13 ini, Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, Komandan Pusdikarmed, Brigjen TNI. Agus Hadi Waluyo.S.AP., MM, Sekretaris Assosiasi PSSI Jawa Barat, Dr. Fahmi Muhamad Hasan, Ketua Harian KONI Kota Cimahi, Dr. Achmad Sobarna, Badan Audit internal, Dr. Chaerul Syobar, serta undangan lainnya.

Ketua Assosiasi PSSI kota Cimahi, Kapten Arm, Ahmad Suyatno S.Ag, mengatakan turnamen piala suratin U-13 bahwa sepak bola adalah instrumen olahraga yang populer di masyarakat juga sebagai sarana pemersatu sendi sendi kekuatan bangsa.

Dikatakan Piala Suratin U-13 adalah ajang mencari bibit bibit pemain bola yang multi talent berkarakter, berahlak, dan mampu melahirkan pemain yang profesional di tingkat Askot, Askab, Nasional maupun di tingkat Internasional,

“Berharap agar pemerintah melalui Disbudparporanya dan pihak pihak terkait Sinergitas bersama sama peduli, untuk membantu percepatan kemajuan sepakbola khusus kota Cimahi, dan umumnya di Indonesia dengan slogan PSSI Cimahi, bersinergi, Ngahiji untuk prestasi,” kata Achmad sebagai Pabintal ( Perwira Pembinaan Mental) Pusdikarmed

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Assosiasi PSSI Jawa Barat, Dr. Fahmi Muhamad Hasan mengatakan dengan adanya penyelenggaraan Soeratin usia- 13 ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi sepak bola kota di masa yang akan datang.

Dikatakan Soeratin usia-13 menjadi pintu awal para pemain berpotensi bertemu dengan lawan dari berbagai daerah se jawa barat.

“Oleh karena itu pihaknya sangat berharap besar dari soeratin usia- 13 ini melahirkan lebih banyak pemain tim nasional dari jawa barat” ujar Fahmi yang juga sebagai dosen di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Sementara hasil pertandingan pada hari pertama , SSB GEMPUR mengalahkan PUTRA ASGAR 6-1, H. APUD 24 SENTRA mengalahkan MUTIARA 97 dengan skore 4-0 sementara Dirgahayu Cakra United 13 mengalahkan PSPB Sukabumi 1-0, dan untuk tim BRAVENSIA vs BIONSA FC berhasil imbang dengan skore 1-1

Pertandingan pada minggu (22/10/2023) àkan bertanding mulai
08.00 – 09.15 (K1) PRIMA FC vs BINTANG KOR (K2), 09.30 – 10.30 (K3) TASELA vs KABOMANIA MUDA (K4)
13.30 – 14.45 (L1) CIREBON UNITED vs R2B GARUDA PANGANDARAN (L2)
15.00 – 15.45 (L3) KANCIL MAS KARAWANG vs PAMONG PRAJA (L4),

***(DIN)