Aris Permono Dukung Turnamen Bola Basket yang Digelar Kemenpora dan XTC, Lahirkan Atlet Berprestasi

Ketua Umum Koni Cimahi, H. Aris Permono,S.Sos, M.Si memberikan sambutan pada turnamen bola basket Tingkat Pelajar SMA/SMK Se-Kota Cimahi di GOR Sangkuriang Cimahi, Senin (23/10/2023).foto : Dede

Cimahi, inBewara,- Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Kota Cimahi kembali menggelar turnamen bola basket Tingkat Pelajar SMA/SMK Se-Kota Cimahi.

Turnamen tersebut  diadakan Kemenpora RI berkolaborasi dengan XTC INDONESIA DPC KOTA CIMAHI, yang digelar di GOR Sangkuriang Cimahi, pada pukul 09.30. WIB , Senin (23/10/2023) .

Turnamen ini dihadiri perwakilan Kemenpora Dr.Ir.H.Sodik Mudjahid,M.Sc, perwakilan Disbudparpora, Cimahi Erwandi, Ketua Umum KONI Cimahi, H. Aris Permono,S.Sos, M.Si, Kepala Badan Kesbangpol Kota Cimahi Mardi Santoso didampingi Ajat Sudrajat, Ketua DPD XTC Indonesia Muhammad Dicky Fauzia Rachman, Ketua XTC DPC Kota Cimahi Sanni, perwakilan Polres Cimahi, perwakilan Perbasi Cimahi, serta pengurus dan anggota XTC.

Xtc

Ketua Pelaksana Elvin Yuvandi mengatakan pada pelaksanaan Turnament Bola Basket Tingkat Pelajar SMA/SMK Se-Kota Cimahi, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kemenpora RI, instansi terkait serta kepada panitia atas terlaksananya turnamen bola basket yang diadakan Kemenpora bersama XTC.

Turnament Bola Basket yang bertema “Pelajar Kota Cimahi Sehat Bersama Kemenpora Dan XTC Kota Cimahi” diadakan dari Senin (23/10/2023) hingga ( 29/10/2023) yang diikuti 12 SMA/SMK se- Kota Cimahi.

“XTC sudah melakukan perubahan yang sangat besar untuk menjadi organisasi yang lebih baik untuk melakukan kegiatan positif,” kata Elvin Yuvandi.

Selanjutnya Elvin Yuvandi memaparkan bahwa, dulu XTC benci kondusifitas, namun sekarang XTC siap menjadi garda terdepan guna mewujudkan kota Cimahi kondusif dan maju serta membantu program–program pemerintah.

Tidak lupa, pihaknya menerangkan bahwa pada turnamen bola basket antar SMA/SMK ini memperebutkan hadiah trophy, sertifikat dan uang pembinaan

“Harapan kami, untuk menjadi pion dan embrio pembasket yang handal, berprestasi dan profesional serta mengharumkan nama, kota Cimahi, Provinsi bahkan Indonesia di tingkat Internasional,” ungkap Elvin Yuvandi.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum KONI kota Cimahi, Aris Permono dalam sambutannya, menyampaikan bahwa dirinya dan atas nama KONI Kota Cimahi sangat mengapresiasi turnamen bola basket Tingkat Pelajar SMA/SMK Se-Kota Cimahi yang diadakan Kemenpora RI berkolaborasi dengan XTC.

“Ini suatu kegiatan luar biasa yang diadakan oleh XTC berkolaborasi dengan Kemenpora RI, sekarang XTC sudah berkembang, tidak seperti dulu lagi yang selalu ditakuti oleh masyarakat,” kata Aris

Selanjutnya Aris Permono menyatakan bahwa dirinya selaku Ketua Umum KONI Cimahi sangat mendukung turnamen bola basket Tingkat Pelajar SMA/SMK Se-Kota Cimahi yang diadakan Kemenpora RI berkolaborasi dengan XTC.

“Pihaknya berharap semoga nanti bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi yang menjadi andalan Kota Cimahi yang bisa mewakili kota Cimahi diberbagai ajang olahraga seperti Porprov, PON, Sea Games dan event internasional lainnya,” tegas Aris

Kejuaraan Turnamen Bola Basket Tingkat Pelajar SMA/SMK Se-Kota Cimahi diikuti oleh SMK Pusdikhubad Cimahi,MAN 1 kota Cimahi, SMKN 2 Cimahi, SMA Pasundan 3 Cimahi, SMAN 6 Cimahi, SMK TI Garuda Nusantara, SMAN 5 Cimahi, Sman 1 Cimahi, SMAN 3 Cimahi, SMA Asih Putra, SMKN 1 Cimahi, dan SMA Pasundan 2 Cimahi.
**”(DIN)