4 Atlet Kick Boxing Kota Cimahi Raih 1 Emas, 1 Perak dan Dua Perunggu pada Kejuaraan Fortue Championship 2023

Pelatih Aldo Rudolf Parulian Simamora dan 4 atlet Kota Cimahi usai menerima medali dan penghargaan pada kejuaraan Fortue Championship 2023 di Miko Mall Kopo, Bandung. Minggu (29/10/2023). foto :Didin Sjafruddin

Bandung, InBewara,- 4 orang atlet kick boxing kota Cimahi berhasil menorehkan 4 medali yang diturunkan pada Kejuaraan Muaythai Fortue Championship 2023 dengan meraih 1 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Medali emas tersebut diraih oleh Flandi Jhosua Falentino Neno, di nomor (remaja usia 13-15 tahun) sementara medali perak, Aryo Darma (senior usia 18-26 tahun) 2 atlet Cimahi lainnya yang mendapatkan medali Perunggu masing masing atas nama Rafli Khusnul Yakin dan Rigel Rafiq Setiawan di nomor (Senior usia 16-26 tahun).

Kejuaraan Fortue Championship ini berlangsung dari Jumat (27/10/2023) hingga hingga Minggu (29/10//2023) di Miko Mall Kopo, Kota Bandung.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Fortue Championship 2023, Jhe-Jhe Jose Mada, mengatakan kejuaraan beladiri cabang olahraga Muaythai ini memang lagi digandrungi dan diminati para remaja, anak muda kaum milenial yang di adakan di kota Bandung dan dipercaya untuk melaksanakan kejuaraan tersebut.

“Kejuaraan ini berlangsung dengan baik lancar dan aman, dimana persiapannya cukup cepat. dan semua panitia dan seluruh yang terkait melaksanakan dengan regulasi yang sesuai dan dilaksanakan dengan petunjuk yang di lakukan technical delegate,” kata Jhe Jhe.

Jhe Jhe berharap Kejuaraan Fortue Champion ini para juara bisa menjadi atlet-atlet beladiri yang mempunyai sifat berjuang, tangguh dan handal, sehingga mampu berkiprah pada even yang lebih tinggi baik nasional maupun di tingkat internasional

“Bagi para kandidat juara pada kejuaraan ini insyaa Allah mewakili wilayahnya dimana para atlet yang ikut ini sebagai syarat untuk menjadi peserta sehingga para juaranya berhak mengikuti pada kejuaraan yang lebih tinggi lagi ini akan menjadi perwakilan Kota Cimahi pada even yang lebih besar lagi.” kata Jhe-jhe panggilan Akrabnya

Jhe-jhe sangat optimis ketika Kejuaraan ini dilaksanakan , dan dirinya berharap cabor Muaythai ini walaupun pembinaannya belum optimal bisa dilaksanakan dengan baik dan lanca.

“Ini menjadi tantangan dan semoga para peserta yang turut pada pertandingan ini bisa layak turun pada kejuaraan yang lebih tinggi lagi nanti,” kata Jhe-Jhe yang juga sebagai ketua Thai B⁹oxing Bandung (TBB).

Sementara pelatih Kick Boxing kota Cimahi Aldo Rudolf Parulian Simamora mengatakan hasil ini menjadi tolak ukur untuk terus meningkatkan latihan dengan disiplin kuat dan mempersiapkan atlet atletnya yang handal dan berprestasi lagi.

“Akan terus melakukan pembinaan, setiap ada kegiatan olahraga kejurda maupun kejurnas, pasti akan mengirimkan atlet atletnya pada event tersebut untuk mengukur dan menguji kemampuannya.” ungkapnya

Aldo sangat berharap pemerintah Kota dan KONI memberikan dukungan baik dari segi materi maupun moril untuk membawa nama harum kota Cimahi pada event nasional maupun internasional.

Eementara atlet peraih medali emas, Flandi Jhosua Falentino Neno, mengatakan keberhasilan ini dipersembahkan untuk kota Cimahi, dan kesempatan ini akan dipersiapkan untuk persiapan mewakili ikota Cimahi pada kejuaraan yang lebih tinggi lagi.

“Terima kasih kepada kedua orang tua, cabornya dan kepada rekan rekan seperjuangannya serta kepada pemerintah Kota dan KONI Cimahi yang menaungi cabor agar kejuaraan yang akan diikuti pada kejuaraan yang akan datang bisa menjadi tantangan,” ucap Flandi. *””(DIN)