Hilman dan M Fariz meraih juara 3 best junior & Park Junior dan Juara 2 Men Jabar Usia 16 Kejuaraan Fortue Bandung Championship 2023

Hilman dan M.Farid usai menerima medali dan penghargaan pada kejuaraan Track Open Fortue Bandung Championship 2023 di Velodrome Munaip Saleh Cisangkan Cimahi, Minggu (29/10/2023)

Bandung, InBewara,- Pada kejuaraan olahraga tunggal Open Track 2event (Fortue) Bandung Championship 2023, atlet Sepeda Kota Cimahi, Muhammad Hilman Alghifari berhasil meraih juara ke 2 pada nomor final BMX Freestyle Park Junior dengan point best run 187 sementara juara 1 diraih Juan Ananda Putra Kusuma dari (Kota Bandung dengan best run 204 dan juara ke 3 diraih Haikal Ahmad Fauzan (Kab. Garut) dengan best run 144.

Namun pada pada nomor Grand final keadaan peringkat berubah
atlet Sepeda Kota Cimahi Muhammad Hilman Alghifari berhasil menduduki peringkat ke tiga dengan point best run 164 sementara juara 1 tetap diraih Juan Ananda Putra Kusuma dari (Kota Bandung ) dengan best run 201 dan juara ke 2 diraih Haikal Ahmad Fauzan (Kab. Garut) dengan best run 182.

Kemudian pada nomor final BMX Freestyle Park Open pertama diraih, Achmad Syahrul (Kota Bandung), kedua Maulana Arif Mutasin (Kab.Bandung), ketiga Anto Ingdrianto (Kab.Kuningan, namun pada Grand final BMX Freestyle akhirnya Maulana Arif Mutasin (Kab.Bandung) juara pertama dengan best run 241, kedua diraih Achmad Syahrul (Kota Bandung) dengan best run 232 dan ketiga diraih Alex Ramadha (Kab.Ciamis ) dengan best run 221.

Sementara di final BMX Freestyle oldskool Freestyle juara pertama Farid Ferdian (Medan), best run 240, kedua Ega Kurniawan (Kota Bandung) best run 231 dan ketiga Dani Humaedi (Kab.Bandung) dan Agus Priatna (Kab.Karawang) masing masing sama best runnya 221

Pada grand finalnya yang menjadi juara pertama adalah Farid Ferdian (Medan), kedua Agus Priatna (Kab.Karawang) dan juara ketiga Ega Kurniawan (Kota Bandung).

Atlet Cimahi lainnya yang berhasil di nomor Man Jabar U.sia 16 (Scratch Race 15 laps) diraih M Farid Fandis (Rang 2) dan Miqdad Fadillah Rozak (Rang 5)

Seluruh Kejuaraan Track Open Fortue Bandung Championship 2023 berlangsung di Velodrome Munaip Saleh Cisangkan Cimahi, Minggu (29/10/2023).

Ketua pengcab ISSI Kota Cimahi, Asep Saeful Anwar mengatakan cabang olah raga sepeda, khusus atlet cimahi bisa mengikuti kejuaraan ini merupakan langkah yang terbaik untuk semangat meningkatkan performa atlet atlet sepeda kota Cimahi , sehingga berhasil mendapatkan beberapa medali yang diperoleh dan kedepannya bisa melahirkan atlet atlet muda sepeda di kota Cimahi.

“Alhamdulillah ikut sertanya atlet ISSI kota Cimahi pada kejuaraan Fortue track Open Bandung Championship 2023 ada peningkatan performa dan target yang dicapai. Hal ini menjadi ukuran sehingga bisa memperbaiki peringkat di tahun sebelumnya , sehingga kedepan raihan peringkat ini menjadi lebih baik lagi, dan diharapkan target perolehan medali pada nomor pertandingan bisa diperlihatkan atlet kota Cimahi secara optimal untuk kota Cimahi,” ucap Asep Saeful Anwar

“Ya Alhamdulillah, kita ucapkan terima kasih dan bersyukur untuk keberhasilanya untuk dijadikan pelajaran apapun hasilnya yang didapat, agar hasil ini menjadi tolak ukur untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi kedepan,“ tegas Boep panggilan akrabnya

Nomor pertandingan lainnya juara Best Box peringkat pertama, Achmad Syahrul (Kota Bandung), kedua Gilang Febriansyah (Kab.Bekasi), dan Muhammad Hilman Alghifari (Cimahi).
Juara Best Rail pertama, diraih Anto Ingdrianto (Kab.Kuningan) kedua, Alex Ramanda, (Kab. Ciamis) dan ketiga Matteus Adhi(Kab. Bandung). sementara Nomor pertandingan Bunny Hop diraih Achmad Syahrul (kota Bandung).

Nomor nomor pertandingan lainnya yang dipertandingkan adalah nomor Chalance Boy & Girl usia 5-6, 7-8, 9-10 dan 11-12, nomor Cadet boy & Girl 13-14, Man & Women Youth, Man & Women Junior, men & women Open dan Man master 35 Up dan Man Master 45 Up .

**”(DIN)