6 Atllet Selam Kota Cimahi ikuti laga Asia di Phukket Thailand, KONI dan Pemkot Apresiasi

Ketum KONI Kota Cimahi H. Aris Permono (tengah), di dampingi Sekum KONI Kota Cimahi Yayan, Ketua POSSI Abah Dadan dan para atlet selam, saat melepas para atlet selam ke Phuket Thailand, di Sekretariat KONI Kota Cimahi, Ruko Sentra Mas Residence No 3 & 5 Jln.Encep Kartawiria, Cimahi Utara, Rabu (22/11/2023)./Foto : Aris Prabowo.

 

Cimahi, In-Bewara,– 6 Atlet selam Kota Cimahi, akan mengikuti laga kejuaraan selam Asia di event 18’th Asian Finswimming Championship 2023 yang akan di gelar di Phuket Thailand.

Para Atlet tersebut terdiri dari 3 putra dan 3 putri yaitu atlet putra , Syafria Febrian, Frizza Malik Ardiansyah, Azki Glali Ashaya. atlet putri Devina Ananda Putri, Bilqis Prizkila dan Cempaka Arumi. Mereka merupakan hasil binaan Komite Olahraga NasionaL Indonesia (KONI) Kota Cimahi.

keberangkatan mereka mulai Kamis (23/11/2023) dan kembali Kamis (30/11/2023), para atlet tersebut didampingi 2 orang pelatih dan 4 orang ofisial, mereka selama tiga hari bertanding akan berlaga di ajang kejuaraan olahraga selam tingkat Asia yang di gelar di Phuket Thailand. Para atlet, pelatih, ofisial dan menajer, sebelum berangkat dilepas H.Aris Permono, di Sekretariat KONI Kota Cimahi, di Ruko Sentra Mas Residence No 3 & 5 Jln.Encep Kartawiria, Cimahi Utara, Rabu (22/11/2023)

Ketum KONI Kota Cimahi H. Aris Permono, mengatakan enam atlet yang akan mengikuti kejuaraan olahraga selam tingkat Asia di Phuket Thailand, merupakan hadiah bagi dirinya di akhir masa jabatan sebagai Ketua KONI Kota Cimahi. Hal ini, menjadi kebanggaan dirinya dan jajaran pengurus KONI, Pemerintah Kota Cimahi.Temasuk juga, kebanggaan insan olahraga , dan masyarakat Kota Cimahi.

Dikatakan Aris, yang di maksud persiapan itu, ketika akan bertanding di Phuket Thailand jangan sampai ada kekurangan apapun . Begitu juga, dalam perjalanan di Cimahi menuju Bandara, hingga ke Negara Tailand. Dalam perjalan itu, biasanya ada transit, penumpang juga turun. Mereka harus di jaga sebagai tim Kota Cimahi yang membawa nama negara, jadi kekompakkan dan kebersamaan tetap dijaga dan jangan sampai ada barang bawaannya ketingalan.

“Semoga anak-anak ini selalu sehat dan tidak ada kekurangan apapun sampai kembali ke Cimahi. Dalam ajang tingkat Asia ini, tentu saja saya berharap bisa membawa pundi – pundi medali emas untuk bisa menjadi kebanggaan baik secara pribadi, Lembaga KONI, Pemkot dan kepada masyarakat Kota Cimahi,” ucap Aris.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih Kepada para orang tua yang sudah banyak mengeluarkan segalanya baik moril maupun materi, karena mereka tanpa adanya dukungan orang tua, anak anak ini tidak akan punya prestasi. Begitu juga, Kepada Ketua POSSI, manajer dan pelatih yang telah membimbingnya hingga sekarang ini menjadi atlet berprestasi. Tanpa ada mereka, meyakini anak anak ini tidak akan bisa berangkat ke Thailand.

“Keberangkatan ke Thailand mengikuti ajang olahraga tingkat Asia, merupakan prestasi yang sangat baik. Karena kejuaraan ini, sifatnya sudah Internasional. Kalau saja atlet Cimahi berprestasi dengan meraih medali emas, bendera merah putih akan berkibar di negara Thailand. oleh karena itu, bukan saja kebanggaan masyarakat Kota Cimahi, tapi kebanggaan untuk Indonesia,” kata Aris.

Ketua POSSI Kota Cimahi Abah Dadan dalam kesempatan yang sama menyatakan, kejuaraan olahraga selam se Asia yang di gelar di Phuket Thailand itu, akan mengikuti tingkat junior. Meski dalam ajang olahraga selam itu ada tingkat seniornya. Namun, atlet- atlet selam Kota Cimahi mengirimkan atlet junior, karena memang semuanya masih pada junior.

“Alhamdulillah Kota Cimahi bisa mengirimkan 6 atlet 2 pelatih dan 4 ofisial. Pengiriman 6 atlet ini adalah boleh dikatakan rekor Nasional terbaik karena bisa mengirimkan 6 orang atlet. Sementara daerah lain tidak , seperti Bandung hanya 1 atlet, Jatim 1 atlet, DKI 2 atlet dan Papua 1 atlet. Diharapkan, dengan kekuatan kami meski masih junior mampu bersaing di kancah internasional. Kami mohon doanya, agar semua sukses dan bisa berjalan degan baik,” ucap Abah Dadan.

“Sebagai informasi ternyata yang paling banyak mengirimkan atletnya adalah Kota Cimahi sebanyak 6 orang, sementara dari daerah lain lebih sedikit. Untuk itu, saya minta kepada manager, pelatih dan ofisial tolong di jaga para atlet baik- baik dan agar mepersiapkan diri sebaik mungkin,” ungkapnya.

Sementara itu Manajer Tim olahraga Selam, Muchamad Ridzki, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI, Ketua POSSI Kota Cimahi atas semua dukungannya. Sehingga pihaknya dari tim olahraga selam termasuk pelatih dan ofisial bisa berangkat ke Thailand untuk mengikuti ajang pertandingan olahraga selam di tingkat Asia.

“Mengikuti olahraga selam ini memang membutuhkan persiapan yang cukup matang. Oleh Karena itu, bila di runut di belakang atlet tim Cimani ini sudah bertanding di Kejurda tingkat Provinsi menjadi atlet berprestasi. Lalu ikut di kejuaran nasional, menjadi yang berprestasi mendapat medali emas, perak dan perunggu di beberapa nomor dan kita mendapatkan hasil yang sangat baik. Atas prestasi yang diperoleh itu, dengan dukungan Ketua KONI dan bebagai pihak, sekarang bisa bertanding di level Asia,” ungkap Ridzki.

(Red/DIN).***