Dr.Yadi Nurfendi Pimpin Kembali Cabor PBSI Kota Cimahi Periode 2023-2027, Dukungan Penuh dari Club

Dr. Yadi Nurfendi ,S.Sos.,M.Si.,M.I Pol.,CTMP memberikan sambutan usai terpilih menjadi ketua PBSI Kota Cimahi masa bakti 2023-2027 di Ruang Rapat Ki Hajar Dewantara Dinas Jasmani TNI AD Jl. HMS Mintaredja No 80 Baros, Jumat, (1/12/2023).

Cimahi, InBewara,- Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Cimahi, menggelar Musyawarah Kota (Muskot) Kota Cimahi di Ruang Rapat Ki Hajar Dewantara Dinas Jasmani TNI AD Jl. HMS Mintaredja No 80 Baros, Jumat, (1/12/2023).

Muskot ini dihadiri 7 club PBSI kota Cimahi diantaranya club PB.Garuda Cimahi, PB DNA, PB Vyati, PB. Pandiga PB, JM , PB Bonsa dan PB Dian Mustika, salah satu PB tidak hadir dari PB Orion, sehingga rapat memenuhi quorum untuk melanjutkqn Muskot

Ketua PBSI Kota Cimahi, Kolonel Caj. Dr. Yadi Nurfendi, S.Sos., M.Si., M.IPol. CTMP. menyampaikan bahwa dalam Muskot ini adalah dalam rangka kewajiban organisasi yang diatur dalam AD/ ART PBSI yang harus dilaksanakan untuk memilih ketua baru dan membentuk kepengurusan PBSI kota Cimahi masa bakti 2023-2027.

Dikatakan Yadi bahwa Program kerja Pengurus kota PBSI kota Cimahi 2019-2023 telah melaksanakan tugas dan tupoksinya dari masing masing bidang, diantaranya Bidang,orgaisasi dengan 7 point, Bidang Sistem Informasi, PBSI dan Keabsahan 3 point, Bidang Sarana Prasarana 5 point, Bidang prestasi 6 point, Bidang usaha dan Dana 4 point, Bidang Humas 6 point, dan bidang Turnamen dan Perwasitan 6 point.

Yadi Nurfendi berharap Muskot PBSI kota Cimahi ini kita tingkatkan silaturahmi dan prestasi, menuju juara sejati. Terus disampaikan dan dikedepankan untuk memberikan spirit kepada seluruh pengurus termasuk atletnya untuk lebih meningkatkan dan menjalankan roda organisasi PBSI kota Cimahi.

“Kita berharap dalam momentum Muskot PBSI ini kita lebih merekatkan lagi kebersamaan terutama dalam, meningkat jati diri kita untuk menjadi sumber daya manusia yang unggul “tegas Yadi.

Pada kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan beberapa kegiatan dan laporannya yang sudah dilaksanakan di tahun 2022 diantaranya, persiapan Porprov Mei -Oktober 2022 di Pandiga Jati Cimahi, kemudian program dukungan penggantian biaya ujicoba atlet pada Sirnas Purwokerto September 2022,

Mengikuti Porprov 2022 di GOR wibawa Mukti Cikarang Kab.Bekasi dengan mengirimkan 7 atlet (2 putri dan 5 putra) dengan menyumbangak medali 1 perunggu, dan adanya penerbtan SK PB DNA (7/2/2022) dan PB Vyati (12 /5/2022). Serta menyampaikan laporan terakhir yaitu pengukuhan Pergantian antar waktu (PAW) pengurus PBSI kota Cimahi 2019-2023 .serta laporan seluruh kegiatan masa kepengurusan masa bakti 2019-2023.

Pada saat yang bersamaan, ketua KONI Kota Cimahi Aris Permono yang diwakili Ketua 2 Dr.Rony M.Rizal menyampaikan bahwa ketua sedang melaksanakan tugas lain sehingga kami yang ditugaskan untuk mewakilinya didampingi Bidang Audit ainternal Dr .Chaerul Syobar dan bidang Humas dan media menghadiri acara Muskot PBSI ini” kata Rony

“KONI sangat mendukung upaya yang dikerjakan PBSI selama ini, upaya yang dilakukan membuahkan hasiĺ dengan memberikan 1 medali perunggu, insyaa Allah Pada Porprov 2026 PBSI bisa memberikan yang lebih baik lagi dengan target yang lebih banyak untuk kota Cimahi ” katanya.

Pihaknya dalam waktu dekat, sudah melaksanakan beberapa kegiatan kepada cabor-cabor seperti menembak, tinju apalagi pada beberapa bulan kedepan dan cabor lainnya untuk segera melaksanakan muscab.

“Untuk pelaksanaan musorkot berkaitan akan berakhirnya kepengurusan KONI pada 2023, untuk itu kepada para cabor diharapkan bisa menyelesaikan laporan dan kepengurusannya, sehingga bisa mempunyai hak suara untuk pemilihan ketua KONI Cimahi di akhir 2023 dengan kepengurusan yang baru yang sesuai dengan AD ART, KONI,” tegas Rony.

Sementara KONI Jabar yang diwakili, Bidang Organisasi, PBSI Pengurus Provinsi (Pengprov) Jabar, Maksum Husein menyampaikan bahwa pelaksanaan muskot PBSI bisa dilaksanakan seusai AD ART PBSI Kota Cimahi, dan dari para peserta yang hadir sudah memenuhi Quorum, sehingga pelaksanaan Muskot PBSI kota Cimahi bisa berjalan dengan baik’,

Maksum, menyambut baik terselenggaranya Murkot PBSI Kota Cimahi. “Muskot di Kota Cimahi ini merupakan Muskot yang kesekian kalinya, hasil penjaringan yang menyatakan hanya ada satu calon,” kata Maskum yang juga sekaligus memimpin sidang muskot PBSI 2023.

“KONI Jabar mendukung Muskot ini agar dilaksanakan secara mufakat dan secara konstitusional, sesuai AD/ART” ujarnya.

Walau ada satu calon ketua, nyatanya pemilihan berjalan baik dan dari beberapa club menyampaikan saran pandang dan jalannya musyawarah PBSI ini. Hal ini menandakan proses musyawarah berjalan demokratis.  Secara keseluruhan, Muskot PBSI Kota Cimahi berjalan baik dan lancar.

***(DIN)