H.Aris Permono Pimpin Kembali KONi Kota Cimahi Periode 2023-2027, Dukungan Penuh Dari Cabor

H.Aris Permono menyerahkan berkas kepada pimpinan sidang Musotkot, Achmad Gunawan SH., MH di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Sabtu ,(2/12/2023.)

Cimahi, InBewara,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi, menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Cimahi di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Sabtu ,(2/12/2023.)

Musorkot ini diikuti 56 peserta dari berbagai cabang olahraga (cabor) dan satu perwakilan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) yang tergabung pada KONI Kota Cimahi.

Ketua Pelaksana, Yayan S Pd., M.MPd, menyampaikan pokok pokok pikiran dan kebijakan dalam rangka pengawasan organisasi, pengendalian pembinaan prestasi, daya dukung sarana dan anggaran yang tepat dalam mencapai sasaran . dengan motto Tertib Administrasi
dan sukses Prestasi.

Musorkot KONI Kota Cimahi 2023 ini bertujuan untuk membangkitkan dan meningkatkan prestasi olahraga di Kota Cimahi. sehingga terbentuk atlet atlet tangguh yang bisa memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan prestasi olahraga, Cimahi, Provinsi Jabar, dan olahraga Nasional pada umumnya.

Sementara Ketua KONI, H. Aris Permono mengatakan bahwa dalam Musorkot tersebut karena dirinya dicalonkan kembali oleh seluruh pengurus dan para Cabor Koni Kota Cimahi, Aris siap untuk menjalankan amanah dari para Cabor tersebut.

“Yang pertama saya sangat berterimakasih kepada para ketua-ketua Cabang Olahraga sebanyak 57 Cabang Olahraga dengan memberikan dukungan secara tertulis diatas materai, yang telah percaya kepada dirinya menjadi Ketua KONI Cimahi yang kedua kalinya ” kata Aris

Saya akan menjalankan tugas sebagai ketua KONI Cimahi, dengan visi misi pertama, tertib administrasi, sukses prestasi, sedangkan yang kemudian bahwa sebelumnya sudah ada rapat kerja para ketua-ketua Cabor dan memberikan amanat dari komisi 1 dan Komisi II, dirinya sebagai calon Ketua KONI Cimahi Periode 2023 – 2027

Dirinya Insyaallah berkomitmen akan menjalankan amanah hasil rapat Komisi I dan Komisi II,

“Termasuk tadi Alhamdulillah, ada tambahan lagi dari Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) yang belum tercatat dalam rencana kerja kedepan dan akan melaksanakan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Cimahi dan Disdik Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Pihaknya merasa bangga sekali dengan digelarnya Musorkot tersebut dengan secara demokrasi, dengan hidupnya demokrasi yang berjalannya dalam Musorkot ini, banyak dari peserta Musorkot yang protes, itu yang jadi kebanggaan dirinya.

Dengan hidupnya dalam berorganisasi tersebut, menurut Aris dirinya sudah bisa memberikan kepada para peserta kebebasan untuk berbicara dan berdemokrasi.

“Bahwa KONI Kota Cimahi sangat demokrasi dan hidup, bilamana dalam Musorkot tidak ada yang protes-protes itu sama dengan organisasi yang tidak hidup,” kata Aris.

Pihaknya menjelaskan bahwa dalam penjaringan pun, dibentuknya bukan oleh pengurus KONI Cimahi, tapi cabang-cabang olahraga yang membentuk sampai selesai selama 1 bulan oleh tujuh orang pengurus cabor, dan hasilnya sangat luar biasa.

Alhamdulillah ternyata sampai ditutupnya pendaftaran Ketum KONI Cimahi, ternyata hanya ada calon tunggal, yaitu saya,” tegas H. Aris

H. Aris menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para peserta atas berjalannya Musorkot dengan lancar.

“Tidak ada kubu-kubuan, yang ada adalah satu kesatuan sebagai keluarga besar dan anggota KONI Kota Cimahi”, katanya.

Kedepan, Aris mengajak mari kita bangun olahraga prestasi di Cimahi untuk lebih baik dan lebih maju lagi, usai dirinya terpilih kembali sebagai Ketum KONI Kota Cimahi Periode 2023 – 2027.

Pada Sambutan lainnya Ketua Harian KONI Jawa Barat, Brigjen TNI (Pur), Dr.Arief Prayitno, menyambut baik terselenggaranya Musorkot KONI Kota Cimahi. “Musorkot di Kota Cimahi ini merupakan Musorkot yang kesekian kalinya, hasil penjaringan dan penyaringan yang menyatakan hanya ada satu calon,” kata Arief.

“KONI Jabar mendukung Musorkot ini agar dilaksanakan secara mufakat dan secara konstitusional, sesuai AD/ART” ujarnya.

Walau ada satu calon ketua, nyatanya pemilihan berjalan alot. Hujan interupsi mewarnai jalannya musyawarah kota ini. Hal ini menandakan proses musyawarah berjalan demokratis.  Secara keseluruhan, Musorkot KONI Kota Cimahi berjalan baik dan lancar.
adanya perbedaan, membuat jalannya musyawarah menjadi hidup. Arief menilai, adanya perbedaan pendapat dalam Musorkot ini merupakan hal biasa.

Bahkan kata Arief, di level keluarga pun terjadi. “Tapi, intinya adalah jangan sampai keluar dari koridor yang ada”,

Dikatakan Arief, terkait pembinaan atlet di Jabar, dari 85 cabang olahraga (Cabor) untuk babak kualifikasi (BK) Porprov Jabar unggul.

“Kita sudah 130 medali emas, dibandingkan BK Jatim. “,ungkapnya. Itu parameter pelaksanaan PON dan dari 85 ini tinggal 5 atau 6 cabor yang sekarang berlanjut, seperti catur dan renang dan tinggal sedikit lagi. Sedangkan, untuk cabor yang paling menonjol sejauh ini ada dayung, menembak, atletik.

“Tapi, kami berharap KONI Jabar bisa hatrick Juara Kahiji,” katanya

Dukungan dari Kadisbudparpora , Achmad Nuryana mewakili Pj.Walikota Cimahi, Dr.Ir. H.Dicky Saromi, M.Sc. dalam sambutannya, dirinya berharap KONI Kota Cimahi dapat terus meningkatkan prestasi di bidang olahraga sebagai upaya meningkatkan harkat dan martabat bangsa khususnya Kota Cimahi.

Meski dengan segala keterbatasan, KONI Kota Cimahi mampu menghasilkan prestasi di cabang olahraga, “kata Achmad.

“Saya harap KONI Kota Cimahi dapat meningkatkan kembali prestasi kedepannya,” ungkapnya.

Achmad mengakui, dukungan sarana dan prasarana bagi para atlet di Kota Cimahi masih belum maksimal. Hal ini mengingat keterbatasan anggaran.

“Namun, kita akan terus tingkatkan sarana dan prasarana seperti Stadion Sangkuriang yang sudah mulai kita rehabilitasi”, katanya.

pihaknya juga bermitra dengan TNI terkait dengan pusat pendidikan latihan (Pusdik) dalam penggunaan sarana dan prasarana terutama tempat tempat lapangan untuk para atlet berlatih ,” tegasnya.

***(DIN)