Tindak Lanjuti dan Dukungan Penuh Saat Lepas Sambut Kadisjasad Baru

Kadisjasad baru Kolonel Infantri (Kol.Inf). Dedi Kuswandi S.Sos.MM., (kiri) salam komando dengan Brigadir Jendral (Brigjen) TNI.AD Aminudin S.I.P di Gedung GOR Bung Tomo Disjas Baros Jln. H.M.S Mintaredja SH, No 80 Cimahi, Sabtu (30/12/2023). Foto : Didin Sjafruddin

Cimahi, InBewara, Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat (KADISJASAD) Kota Cimahi menggelar acara lepas sambut di jajaran tinggi tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD).

Acara tersebut dipusatkan di Gedung GOR Bung Tomo Disjas Baros Jln. H.M.S Mintaredja SH, No 80 Cimahi, Sabtu (30/12/2023).

Acara lepas sambut kepala Dinas Jasmani TNI AD dari Brigadir Jendral (Brigjen) TNI.AD Aminudin S.I.P kepada Kolonel Infantri (Kol.Inf) Dedi Ruswandi S. Sos., MM. itu tampak dihadiri Kadisjasad Baru, Kol.Inf. Dedi Ruswandi, S.Sos., MM, Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cab.26 Disjasad PG Mabes dan Pengurus, Sekretaris, Para Kasub, Wadan Pusdikjas, Ketua KONI Kota Cimahi, Aris Permono S.Sos., M.Si, Internal Audit KONI Cimahi, Chaerul Syobar, Bidang Media, Didin Sjafruddin, Direktur PT. Aura Putra Wijaya, Yudi Suryadi,
Ketua Yayasan Sekolah Olahraga Mardini, Nirwan Mardini SR., S.I.P. Letkol Purn. Aris Sujatmiko, Letkol Purn. Usup Suryana serta segenap Perwira Bintara, Tamtama, dan PNS Disjasad, Pusdikjas Disjasad, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan berbagai unsur lainnya.

Dalam Sambutannya Brigjen TNI Aminudin S.I.P. yang kini menjabat Kasdam III Siliwangi menyampaikan kepada Kadisjasad baru dan segenap unsur dinas Jasmani TNI AD dan Pusdikjas disjasad atas segala pengabdian dedikasi yang selama ini telah mendukung dirinya saat bertugas.

Selama menjabat Kadisjasad, untuk di lingkungannya terkenal dengan kekompakan nya dan hal ini juga diakui oleh Kadisjasad yang baru,

Pihaknya juga menyampaikan pesan agar segala sesuatu dilakukan harus dengan profesional sesuai dengan jabatan, tugas pokok kita dan bisa dikembangkan untuk olahraga, sehingga bisa menjawab tantangan dimasa depan.

Selain itu integritas diri dan berpikir positif tentunya akan menjadi suatu kebaikan dalam memenuhi kebutuhan dan perkembangan terkini termasuk perkembangan olahraga yang didukung dengan sport Science

Upaya manfaatkan lahan yang dipunyai Disjasad untuk pusat olahraga masyarakat serta adanya ide gagasan sekolah olahraga ,tentunya yayasan sekolah Mardini untuk mengembangkannya sebagai pusat olahraga masyarakat.

Dikatakan dalam menatap kondisi kedepan tentunya diperlukan kematangan diri dan harus bisa serta mudah menyesuaikan keadaan sehingga apapun yang akan dihadapi bisa menjawab tantangan terkini, oleh karena itu disjasad bisa bermanfaat dan berguna untuk disjasad dan masyarakat kota Cimahi.

“Dengan bekerja secara profesional dan kebersamaan dan kekompakkan tentu kita bisa berkarya dan berguna sebagai bukti bahwa kita pernah ada,” tegas Aminudin.

Diakhir sambutannya dirinya menandatangani prasasti untuk salah satu gedung dengan nama ‘Gedung Tahir Djide’. dimana pemberian nama tersebut adalah salah seorang tokoh nasional /pendidik/ pelatih olahraga yang membawa nama harum bangsa Indonesia. khususnya di cabang olahraga bulutangkis.

Aminudin juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga dan masyarakat disjasad dan kota Cimahi jika selama menjadi Kadisjasad memiliki kesalahan dan kesilapan.

“Kami mohon undur diri, mohon doanya agar dapat amanah dengan jabatan yang baru sebagai Kasdam Siliwangi,” ungkapnya.

Kadisjasad yang baru , Kol.Inf. Dedi Ruswandi, S.Sos., MM, dalam sambutannya mengatakan bahwa ini suatu kehormatan dirinya berdinas di Kadiajasad kota Cimahi

“Saya sangat merasa senang dengan sambutan yang telah diberikan. Saya minta dukungan semua pihak untuk melanjutkan tugas dari bapak Kadisjasad yang lama,” katanya.

Tentunya apa yang sudah dikerjakan dipertahankan bahkan ditingkatkan dan yang masih dikerjakan serta yang belum dikerjakan tentunya akan dilanjutkan, apa yang belum selesai dilaksanakan

Ia juga berharap dengan menjabat Kadisjasad yang baru di kota Cimahi dapat membawa nuansa baru untuk disjasad dan masyarakat kota Cimahi.

Dikatakan pokoknya kita bekerja dan jalankan amanah ini untuk melanjutkan, karena tidak akan ada yang bagus kalau tidak ada yang mendukung dari semua pihak terkait yang sesuai dengan tupoksinya.

“Kita kembali kepada keluarga kita, jadi harus menjaganya sama dengan tugas di kedinasan, untuk itu kita manfaatkan untuk memberikan kebaikan kepada orang lain,” ucapnya

“Kerjakan sesuai apa adanya dan sesuai dengan tupoksinya dan jaga kondusifitas kerjakan apa yang sudah dikerjakan sesuai bidangnya,” tegas Dedi

***(DIN)