Kontingen Selam Cimahi peringkat ke 2 Kejurnas Selam, KONI dan Pemkot Dukung Penuh

Davina, Delvino, dan Mikayla dari klub Siliwangi Aquatik Club' Cimahi, usai menerima medali di Kolam Renang Catherin Surya Cirebon. Minggu (14/1/ 2024).

Cirebon, InBewara,- Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) melaksanakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam antar Perkumpulan se Indonesia. Kejuaraan Selam tersebut mengambil tema NAVY OPEN PIALA DANLANAL CIREBON 2024.

Kejurnas tersebut berlangsung di dua tempat pertama untuk Nomor Laut di Dermaga Lanal Pelabuhan 1 Cirebon dan Nomor Kolam di Kolam Renang Catherin Surya Cirebon. pada Jumat (12/1/2024) hingga Minggu (14/1/ 2024).

Kejurnas Navy Open Piala Danlanal Cirebon 2024 ini diikuti 74 Perkumpulan se Indonesia. Dimana Pengcab POSSI kota Cimahi berhasil memperoleh medali dengan peringkat ke dua (2) dari 5 klub /perkumpulan yang dikirim , Jadi secara keseluruhan, perkumpulan/Club dari Cimahi memperoleh medali 27 Emas, 20 Perak dan 24 Perunggu dari 5 Perkumpula/club di Kolam Renang Catherin Surya Cirebon. pada Jumat (12/1/2024) hingga Minggu  (14/1/ 2024) yang terdiri dari 51 Atlet dan 8 Pelatih.

Adapun hasil yang dicapai masing klub/perkumpulan dari kota Cimahi yang medapat medali diantaranya Terbaik pertama adalah Siliwangi Aquatic Club dengan memperoleh 14 Emas, 12 Perak dan 11 Perunggu, Club terbaik ke 2 dalam perolehan Medali adalah Junior DC Cimahi dengan memperoleh medali 12 Emas, 6 Perak dan 7 Perunggu, adalah Club terbaik ke 4 dalam perolehan Medali. ketiga terbaik adalah Surya Gemilang DC Cimahi memperoleh 1 Emas, 1 Perak dan 5 Perunggu. Ke empat mendapatkan Best One Aquatic dengan memperoleh 1 Perak dan satu perunggu.

Perlu diketahui juga Atlet terbaik pada Kelompok Umur diperoleh pertama oleh Davina Ananda Putri dari Siliwangi Aquatic Club Cimahi dengan memperoleh 5 Emas dan 1 Perak pada Kelompok Umur B (16/17 tahun) Putri.
Kedua, Ashlah Muhamad Kelandra dari Cimahi club Junior DC memperoleh 3 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu pada Kelompok Umur E (9/10 tahun) Putra
Ketiga, Ladhya Natsyafira dari Cimahi di Junior DC memperoleh 4 Emas dan 1 Perunggu pada Kelompok Umur D (11/12 tahun) Putri

Salah seorang pelatih POSSI dari Cimahi Sumardja yang melatih Dua klub Cimahi tampak mendominasi perolehan medali di event kejurnas ini .

“Hal ini menunjukan bahwa Pengcab POSSI Kota Cimahi bersungguh-sungguh terhadap pembinaan prestasi untuk Kota Cimahi.  Berharap para atlet peraih medali agar mempertahankan konsistensi latihannya unruk bisa dipertahankan bahkan wajib mempertahankan pada saat multi even baik di Porprov maupun PON mendatang,” kata Sumardja.

Adapun Atlet terbaik pada Kelompok Umur B (16/17 tahun) Putri. diraih atlet kota Cimahi Davina Ananda Putri dengan mengucapkan syukur Kepada Allah SWT sehingga bisa meraih 5 Emas dan 1 Perak, juga kepada rekan rekan seperjuangannya.

Dirinya mengucapkan terima kasih juga kepada Aris Permono sebagai Ketua KONI Cimahi yang menaungi cabornya, dan club yang mendukung serta pelatih yang memberikan luang waktunya dalam mengarahkan untuk disiplin berlatih, serta dukungan dari berbagai pihak .

“Khususnya yang utama kepada kedua orang tuanya yang selalu mendukung untuk kemajuan anaknya berprestasi khusus daerah kota Cimahi yang dicintainya,” kata Davina

***(DIN)