Kejuaraan Speed Swimmer Championship Shortcourse 2024, Ajang Tunjukkan Potensi Atlet

Cimahi, InBewara,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi bekerja sama dengan Pengurus cabang Akuatik Cimahi menyelenggarakan kejuaraan renang Speed Swimmer Championship Shortcourse 2024  di Pandiga Education Centre, Sabtu (27/01/2023).

Ketua Umum KONI Cimahi, Aris Permono mengatakan bahwa kejuaraan tersebut bertujuan untuk mencari potensi bibit-bibit baru atlet renang kota Cimahi.

“Benar, event kejuaraan ini diselenggaran dalam rangka mencari potensi bibit-bibit baru atlet renang yang dapat meningkatkan prestasi KONI Kota Cimahi,” kata Aris

Perlu diketahui bahwa, Kota Cimahi juga telah melahirkan atlet-atlet renang handal yang berprestasi di tingkat nasional maupun Internasional. Seperti halnya perenang asal kota Cimahi Triady Fauzy Sidik.

Aji panggilann akrabnya, juga pernah mendapatkan gelar atlet terbaik perenang tercepat se-Asia Tenggara pemecah rekor Sea Games Myanmar 2023 yang lalu.

Dikatakan Aris, kejuaraan yang berlabel memperebutkan TROPHI PIALA KETUA KONI CIMAHI merupakan ajang pemanasan dalam mempersiapkan kejuaraan PORPROV XV Tahun 2026 mendatang.

“Ya, tentunya ini sebagai ajang evaluasi untuk sekaligus seleksi persiapan PORPROV tahun 2026, karena nantinya ada tahapan Pelatda sebelum pelaksanaannya,” ungkap Aris yang juga sebagai Pengurus Provinsi Akuatik Jawa Barat.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat Cimahi yang merasa mempunyai bakat putra- putrinya di olahraga Akuatik yakni renang, untuk dipersilahkan mengikuti kejuaraan tersebut.

“Mari kita sukseskan penyelenggaraannya, ikuti dan berpartisipasi untuk mewujudkan Akuatik Cimahi berprestasi dari Jabar menuju prestasi dunia,” tegas Aris

Sementara Ketua Harian Aquatik Kota Cimahi, Sumpena mengatakan bahwa pada intinya sangat mendukung keberlangsungan kejuaraan piala Ketua KONI kota Cimahi ini yang 5 hari lagi akan digelar,

dikatakan kejuaraan ini dipastikan akan membludak, diperkirakan para peserta sudah mendaftar jauh hari , makanya segera ditutup karena peminatnya adalah potensi atlet atlet yang akan bersaing untuk bisa terpilih sebagai atlet kota Cimahi , ” kata Sumpena

pihaknya berharap kedepan dalam kejuaraan aquatik ini agar jadwal dari kejuaraan satu ke kejuaraan lainya perlu diperhatikan oleh pengurus karena usai kejuaraan ini pada awal Maret juga sudah ada club yang akan menyelenggarakan, dan ini menjadi kebanggaan pengurus, ditambah sebelumnya (12/1/2023) ada kejurnas selam di Cirebon. bahkan kota/ Kabupaten lainnya juga akan menyelenggarakan seperti Kab.Bandung, Tasikmalaya dan Garut,” ungkap Sumpena

Pihaknya berharap kejuaraan Piala Ketua KONi Kota Cimahi ini menjadi awal yang baik dikepengurusan P.Aris Permono 2023-2027 untuk mendapatkan potensi atlet atlet terbaik kota Cimahi.
Tentu nanti pemenangnya siap bersaing pada saat multi event diselenggarakan baik itu Porprov maupun PON mendatang,” tegas Sumpena. ***(DIN)