Tertib Administrasi Kunci Sukses KONI Kota Cimahi Meraih Prestasi

Koordinator Audit Internal KONI Kota Cimah, Mohammad Yani saat wawancara dengan wartawan di kantor KONI Kota Cimahi Jln. Encep Kartawiria , Citeureup, Kota Cimahi, Senin, (12/2/2024). foto :  Istimewa

CIMAHI InBewara,- ,  Pencapaian dan prestasi Koni Kota Cimahi dengan adanya kebijakan susunan kepengurusan, komponen yang saling menguatkan yang terlibat di dalamnya seperti para Aparat Sipil Negara (ASN), perguruan tinggi, mantan para politisi dan para tokoh masyarakat.

Hal ini dikatakan Koordinator Audit Internal Koni Kota Cimahi, Mohammad Yani pada media saat acara silaturahmi serta obrolan santai bersama internal pengurus KONI dan beberapa wartawan , Senin (12/02/2024).

“Dengan Moto Sukses Prestasi Dan Tertib Administrasi, ini merupakan dua komponen dan instrumen utama yang menjadikan kami mendapatkan banyak keberhasilan, penghargaan maupun prestasi,” kata Yani yang juga pernah menjabat Sekretaris Daerah Kota Cimahi.

Dirinya juga menjelaskan bagaimana tugas utamanya adalah fokus kepada tata kelola anggaran Koni agar dapat lebih efektif, efisien dan tepat guna.

“Selama ini dari tahun ke tahun administrasi dapat di laporkan secara transparan dengan tertib dan baik, ini adalah satu keberhasilan juga di samping prestasi serta penghargaan yang sudah di raih,” ungkapnya.

Salah satunya kebijakan alokasi anggaran lanjut Yani, adalah bagaimana menyusun strategi alokasi anggaran hibah yang diterima dari pemerintah daerah. Kemudian pengurus sepakat bahwa sebagian besar dialokasikan untuk pembinaan dan peningkatan prestasi yang dilakukan atau dilaksanakan oleh Cabang Olahraga (Cabor).

Oleh karena itu, dirinya berharap dengan kebijakan alokasi anggaran tersebut menjadi dampak. Sehingga prestasi bisa lebih meningkat setiap tahunnya.

Pihaknya menambahkan bahwa siklus tahunan, adalah hal mendasar dalam memutuskan kesepakatan dan kebijakan, yang diambil,” ungkapnya

Dikatakan , siklus empat tahunan yang dilalui Koni Kota Cimahi yaitu pada tahun pertama pembinaan para atlet, tahun kedua seleksi dan pembinaan para atlet, tahun ketiga peningkatan prestasi atlet dan tahun keempat pembuktian para atlet cimahi untuk membuktikan prestasinya.

“Siklus ini mudah-mudahan menjadi satu kesepahaman dan sinergitas dengan pemerintah daerah (Kadisbudparpora) karena mustahil prestasi diraih tanpa ada dukungan moril maupun materi dari stakeholder juga unsur terkait,” Tegas Yani.

***.(DIN)