Pertandingan Silaturahmi dan Halal Bihalal Pencinta Sepakbola Bandung, Mengenang 1 Tahun Almarhum Encas Tonif

Elsa Dwi Elnayati ( Putri Alm. Encas Tonif) dan kel. besarnya serta ketiga komunitas sepakbola sebelum melaksanakan pertandingan dimulai di lapang Sepakbola Persib Jln. Achmad Yani Bandung, Sabtu (20/4/2024). Foto : Didin Sjafruddin

Bandung, InBewara,- Halal Bihalal dan Silaturahmi mengenang 1 tahun almarhum Encas Tonif dimeriahkan dengan acara Main Bola Bareung antara 3 komunitas Sepakbola di Bandung diantaranya Mantan Tegalega (Manteg) Football Club (FC), Bandung Sepuh Legend (BSL) FC dan Sidolig FC.

Acara tersebut dilaksanakan di lapang Sidolig/ Stadion Persib Jln . Achmad Yani Bandung, Sabtu (20/4/2024).

Sebelum pertandingan dimulai semua para peserta dari ketiga komunitas Sepakbola tersebut melaksanakan doa bersama dipimpin oleh Ustad H.Ridwan Rifaie.

Ketua Pelaksana Roni Sukroni mengatakan kegiatan silaturahmi dan halal bihalal mengenang 1 tahunnya almarhum legenda Persib Encas Tonif ini
tidak lain untuk mengenang bahwa persepakbolaan di setiap kota banyak komunitas sepkabola yang punya telnta yang sangat banyak khususnya di kota Bandung yang menjadi salah satu kiblat sepakbola Nasional.

Dikatakan bahwa Alm. Encas Tonif ini menjadi salah satu ikon sepakbola asal kota Bandung yang sudah melegenda bukan saja di kota Bandung namun di tingkat Nasional. ďirinya merupakan salah seorang yang menjadi kontribusi kepada sepakbola di tingkat Nasional,” katanya

“Dìrinya, mengucapkan banyak terima kasih kepada para komunitas sepakbola yang hadir dan ikut serta dalam kegiatan maen bola bareung ini dengan harapan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan halal bihalal diantara para peserta,” ungkapnya.

Tentu pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh peserta dan masyarakat pencinta sepakbola khusus di kota Bandung maupun masyarakat sepakbola di Jawa Barat .

“Mengenang 1 tahunnya Alm.Encas Tonif ini merupakan bentuk penghormatan kepada almarhum dan juga sebagai bentuk permohonan ampun dan rahmat Allah SWT,” katanya

Dia menjelaskan bahwa mengenang 1 tahunnya Alm. biasanya dilakukan dengan membacakan doa-doa dan ayat-ayat Al-Quran untuk almarhum. Selain itu, mengingat juga sering diisi dengan pembacaan sholawat dan dzikir.

“Mengenang 1 tahun Alm. Encas Tonif juga dapat menjadi ajang silaturahmi bagi keluarga dan tetangga/ Komunitas khususnya Alm sebagai tokoh sepakbola Bandung bahkan di tingkat Nasional,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan bahwa mengenang 1 tahunnya Alm. Encas Tonif merupakan salah satu bentuk bakti kepada orang tua dan keluarga yang telah meninggal dunia.

“Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya,” tegas Roni Sukroni. yang juga sebagai ketua Manteg FC

Sementarara Putri Alm. Encas Tonif, Elsa Dwi Elnayati, didamping keluarga besarnya
mengucapkan banyak terima kasih atas upaya dan dukungan yang baru dilaksanakan dengan mengadakan pertandingan silaturahmi dan Halal bihalal, 1445 H mengenang 1 tahunnya Alm. Encas Tonif .

dikatakan dirinya baru datang dari luar kota usai ziarah ke makam ayahnnya untuk memberikan doanya di pemakaman Almarhum di Jatiwangi yang tepat hari ini 1 tahun meninggalnya Alm Encas Tonif.

Dirinya tidak bisa berkata kata, ternyata para pencinta sepakbola Bandung masih ada perhatian untuk almarhum , masih pada ingat untuk mengenang beliau, semoga amalan kebaikan almarhum Encas Tonif menjadi ladang pahala untuk Almarhum.

Elsa Dwi Elnayati berharap agar
1 tahun meninggalnya Alm Encas Tonif
ini dapat menjadi ladang amal bagi almarhum dan menjadi berkah bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Kami berharap agar almarhum dapat diterima di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya,” kata Eĺsa putri tercintanya

Ia juga menambahkan bahwa keluarga akan selalu mendoakan almarhum agar selalu mendapat rahmat dan kasih sayang dari Allah SWT.

“Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan almarhum,” tegasnya.

Adapun pertandingan silaturahmi ketiga tim tersebut berlangsung masing tim memainkan 6 kali pertandingan dengan jadwal waktu sebagai berikut:
pertandingan pertama pukul 14.00-14.20 WIB Manteg FC melawan SIDOLIG FC
pertandingan ke 2 pukul 14.20-14.40 WIb pertandingan ke 3, Manteg FC vs Sidolig FC, 2-0
pertandingan ke 4, pukul 14.40- 15.00 WIB Pertandingan ke 5, BCL FC vs Manteg FC, 1-0
pertandingan ke 6, pukul 15.00- 15.20 WIB Sidolig FC vs BSL FC
pertandingan ke 7, pukul 15.20- 1540 WIB Sidolig vs Manteg FC Merah, pertandingan ke 8, pukul 15.40 – 16.00 WIB Manteg FC vs BSL. FC, Pertandingan ke 9 pukul 16.00- 16.20 WIB, BSL FC vs Sidolig FC, Pertandingan ke 10, pukul 16.20- 16.40 WIB, Manteg FC vs Sidolig FC Pertandingan ke 11, pukul 16.40- 17.00 WIB, BSL FC vs Manteg FC, 2-0 dan
Pertandingan ke 12, pukul 17.00-17.20 WIB Sidolig FC vs BSL FC
17..30 selesai penutupan.

***(DIN)