Atlet Panahan Cimahi Raih 2 Emas dan 1 Perak, KONI dan Pemkot Dukung Penuh

Para atlet usai menerima medali dan penghargaan pada Kejuaraan Caribun Nagari Archery Open Turnamen 2024 di lapang Arhanud 14 Jln Pilang Raya, Sukapura Kejaksan, Kota Cirebon, Minggu (28/4/2014). Foto : Dok. Suryana

Cirebon InBewara,- Atlit -atlet Junior Panahan kota Cimahi berhasil meraih 2 medali emas dan 1 perak. pada kejuaraan Caribun Nagari Archery Open Turnamen 2024.

Kejuaraan Caribun Nagari Archery Open Turnamen 2024 berlangsung Minggu (21/4/2024) hingga Minggu (28 /4/2024) di lapang Arhanud 14 Jln Pilang Raya, Sukapura Kejaksan, Kota Cirebon.

Alhamdulillah atlit junior kota Cimahi berhasil merebut medali emas oleh, Rais Arkan Siregar dengan meraih medali emas di perorangan nomor compound (50 m) serta pasangan Rais Arkan Siregar / Zaskia Messiana Khairani Meydie meraih medali emas di nomor Mixteam compound (50 m).
disusul Adhiva Humaira Putri dengan meraih medali perak di nomor perorangan putri Compound (50 m) .
Sementara untuk senior, Nabila meraih
2 emas, di nomor perorangan dan Mixteam Standar Nasional (40 m.).

Nomor atau katagori yang dipertandingkan pada Kejuaraan Caribun Nagari Archery Open Turnamen 2024 adalah Recurve Umum (70m), Recurve U-18 ( 60 m), Recurve U- 15 (50 m), Recurve U- 13 (30 m), Compund Umum / U-18 (50 m), Compound U-15 ( 40 m), Compound U-13 (30 m), Nasional Umum U-18 (40 m), Nasional U-15 (30 m), Nasional U-13 (20 m), Nasional SD (8 m), Barebow Umum (50 m),Barebow 20 m (20 m), dan Barebow SD (6m)

Ketua Perpani kota Cimahi Drs. Suryana mengatakan kejuaraan ini cukup banyak dengan mengikut sertakat atletnya sebanyak 20 orang dimana atlet yang mengikuti ini bisa merasakan seperti atlet seniornya

” Kami mengucapkan terima kasih kepada semua orang tua atlet dan pelatih yang telah banyak berkorban baik moril maupun materil dan tidak lupa kepada ketua Umum KONI kota Cimahi, Aris Permono dan jajarannya yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada para atlet panahan kota Cimahi,” ungkapnya.

Dikatakan dirinya selaku Ketua Perpani Kota Cimahi mengharapkan kejuaraan yang diikuti ini merupakan awal yang sangat baik dan berpengaruh positip serta membuahkan hasil yang optimal serta memberikan prestasi terbaik khususnya kepada para atlit panahan kota Cimahi, ungkap Suryana pada saat ditemui awak media melalui whatsUpp.

Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim panahan Kota Cimahi, orang tua atlit dan Pengurus Koni kota Cimahi yang telah memberikan dukungan kepada team Panahan Kota Cimahi.

Sementara salah seorang atlet kota Cimahi , Nabila mengatakan, “Kesempatan yang diberikan dalam mengikuti kejuaraan ini tentu diperjuangkan seoptimal mungkin dan bisa meraih medali yang memang menjadi target utama sehingga bisa membawa nama harum kota Cimahi di tingkat Jawa Barat maupun Nasional,” kata Nabila

Pada kejuaraan ini kota Cimahi mengirimkan 20 atlit lapis kedua, yang seniornya Nabila memperkuat Pelatda Jabar, Fahira ikut kejurnas PPLP Jabar.
Atlit yang dikirim kota Cimahi lainnya adalah; Zaskia Messiana Khairani Meydie, Hafidhah Andini Putri, Rais Arkan Siregar R. Ghany Zhafram Khairy Martilova, Salmaa Nafeeza Ayu Sujayadi, Gynaura Rahayuning Djati, Muhammad Ahsan Fathurrahman Soleh,
Ayla Aretha Gayatri, Dafina Haifah Nadhira Jovan Danadyaksa, Adhiva Humaira Putri Maddina, Nasha Nazanin, Osbert Alexander, Indira Putri Dewi Alhena, Luqyana Zaafarani, Dalvia Moza Kholilah, Novandika Nababan,
Nabila, dan Tristan.

***(DIN).