KONI dan Covina Sports Center Tandatangani Kerjasama, Prestasi Olahraga cCmahi Peduli Dikumandangkan

Manager Covina Sports Center Cimahi, Ronald Ricardo Sofian T. dan Ketua KONI Kota Cimahi, Aris Permono, S. Sos., M.Si., usai menandatangani kerja sama sarana Prasarana di KONI Kota Cimahi di Jln. Encep Kartawiria Cimahi, Senin (6/5/2025) .Foto : Didin Sjafruddin

Cimahi, InBewara,- Manager Covina Sports Center Cimahi, Ronald Ricardo Sofian T. dan Ketua KONI Kota Cimahi, Aris Permono, S. Sos., M.Si., usai menandatangani kerja sama penggunaan fasilitas cabang olahraga Biliar yang ada di lingkungan Covina Sports Center Cimahi.

Hadir pada kerjasama itu, Sekum KONI Kota Cimahi, Yayan M.Pd, Bidang Hukum, Toni Budiman, SH, Bidang Organisasi, Dedi Supriadi, pengelola Covina, Anton serta Bidang Humas dan Media, Didin Sjafruddin S.Si., MM.

Kegiatan kerja sama ini dibuat untuk menjalankan salah satu program
KONI Kota Cimahi yakni pembinaan cabor Biliar kota Cimahi yang berlangsung di ruang kerja KONI Kota Cimahi di Jln. Encep Kartawiria Cimahi, Senin (6/5/2024) .

Tujuannya mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan olahraga prestasi, melaksanakan program pengurus cabor biliar, meningkatkan prestasi cabor biliar dalam menghadapi Babak Kualifikasi dan Porprov XV Jabar 2026, serta sinergitas pengurus Cabor Biliar ( POBSI) sebagai anggota KONI.

Kerja sama ini saling mengikatkan diri dalam Perjanjian Kerja Sama tentang Penggunaan Fasilitas Pembinaan Olahraga Prestasi Cabang Olahraga Biliar yang selanjutnya diatur di dalam ketentuan dan syarat syarat yang disepakati , seperti Objek Perjanjian, Ruang Lingkup, Mekanisme Kerja Sama, Hak dan Kewajiban Para Pihak, Jangka Waktu, Permasalahan, Adendum yang disepakati bersama.

Dalam pertemuan yang diselenggarakan di Kantor KONI Kota Cimahi siang itu,  Aris Permono menyambut baik dan sangat positif dengan Manager Covina Sports Center, Ronald Ricardo Sofian T. yang mencatat perkembangan kerja sama di 2024 ini menambah pertumbuhan kerja sama dengan instansi instansi lainnya yang sudah lebih dahulu dilaksanakan selain dengan pusdik pusdik, sekarang sudah menambah kerja sama lagi dengan Covina Sports Center.

Dalam pertemuan dengan Ronald Ricardo Sofian T. Aris membahas berbagai perkembangan dalam hubungan dan kerja sama kedua instansi tersebut. Tahun ini KONI terus meningkatkan kerja sama dengan instansi terkait lainnya untuk meningkatkan sarana prasarana untuk meningkatkan para atlet prestasi yang dipersiapkan pada Babak Kualifikasi di 2025 dan Porprov XXI 2026.

“Dalam pertemuan dengan Direktur Covina Sports, Ronald Ricardo Sofian T.
Aris dan para pengurus setuju untuk meningkatkan kerja sama di bidang cabang olahraga Biliar untuk para atlet prestasi kota Cimahi untuk target raihan medali emas dan
untuk mendapatkan peluang-peluang kerja sama yang baru dan mengatasi isu-isu yang ada agar bisa dicarikan solusi yang tepat bagi kedua belah pihak,” kata Aris dalam keterangan pers bersama usai pertemuan

Aris mengapresiasi kerjasama yang baik antara Covina Sports Center dan KONI kota Cimahi dalam kerjasama penyediaan Sarana Prasarana khususnya cabor Biliar.

“Saya bergembira atas suksesnya kerja sama ini yang baru ditanda tangani yang pertama di Kota Cimahi pada Minggu pertama di Mei 2024″ Kata Aris.

Di bidang cabor atau instansi lainnya juga diharapkan bisa ditindak lanjuti dengan cabor cabor lain dengan instansi-instansi lainnya dalam bentuk kerja sama sehingga bisa memungkinkan kerja sama yang dibutuhkan bisa ditindak lanjuti, sehingga anggaran yang ada bisa dioptimalkan untuk meningkatkan raihan prestasi olahraga di kota Cimahi

Kemajuan kerja sama yang dilakukan KONI dan Covina Sports Center tentu bisa menjadi sarana yang bisa meningkatkan frekwensi jumlah latihan para pebiliar di kawasan tempat covina Sport yang hari ini dimulai dengan kerja sama yang di tanda tangani kedua belah pihak. sehingga cabor biliar bisa berlatih dengan sungguh sungguh dan tetap terjaga

“ KONI mengerti tentang keinginan Covina Sport Center untuk lebih berperan lebih luas bukan saja dari Sarana Prasara dengan tujuan bisa ikut berkontribusi dalam menunjang peningkatan prestasi olahraga di kota Cimahi, agar semua yang terkait dapat memberikan kontribusi pada prestasi olahraga di kota Cimahi yang sama sama kita inginkan,” tegas Aris

Kerja sama KONI dengan instansi terkait menurut Aris telah terbukti berhasil dalam menunjang perolehan medali emas di Porprov XIV 2022 sudah manaikan peringkat dari 22 menjadi peringkat ke 15

“Kita ingin di tahun-tahun mendatang bisa kita ulangi dan tingkatkan sukses peringkat prestasi olahraga Kota Cimahi dari kerja sama dengan pihak pihak terkait lainnya,” tegasnya.

Sementara itu Manager Covina Sports Center, Ronald Ricardo Sofian T. menjelaskan, dalam bidang cabor Biliar tentu kedua belah pihak telah sepakat untuk menyediakan sarana prasarana untuk memperkuat kerja sama di bidang cabor Biliar agar dapat tumbuh bersama berdasarkan kesepakatan yang sudah ditanda tangani dan lebih mendorong pada tingkat raihan prestasi olahraga di kota Cimahi.

“Saya selaku Manager Covina Sport Center dan Aris Permono Selaku ketua KONI Kota Cimahi dapat saling meyakinkan tekad prestasi kota Cimahi untuk menjalankan rencana ini” jelas Ronald Ricardo Sofian T.

***(DIN)