SACC kota Cimahi meraih 27 Emas, 28 Perak dan 13 Perunggu Kejuaraan Bogor Open 2024, KONI dan Pemkot Apresiasi

Kontingen Siliwangi Aquatiq Cimahi (SACC) kota Cimahi sesaat sebelum kejuaraan Bogor Open dimulai di Kolam Renang PMPP TNI ,Hambalang Bogor,9 Sabtu (11/5/2024) . Foto : Bah Dadan

Bogor InBewara,- Siliwangi Aquatic Club Cimahi {SACC} Kota Cimahi. berhasil menjadi Juara Umum pada Kejuaraan Selam Kolam Antar Perkumpulan se- Indonesia BOGOR OPEN 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di
Kolam Renang PMPP TNI ,Hambalang Bogor pada Kamis (9/5/2024) hingga Sabtu (11/5/2024) .

Pada kejuaraan tersebut Siliwangi Aquatic Club Cimahi [ SACC] berhasil dengan sukses meraih 27 Emas, 28 Perak dan 13 Perunggu suatu perolehan yang luar biasa untuk sekelas club dibawah naungan cabor POSSI kota Cimahi.

Siliwangi Aquatik Club Cimahi [SACC] adalah salah satu Perkumpulan Selam yang berada dibawah Binaan Pencab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Cimahi.

Ketua SACC , Bah Dadan mengatakan
keberhasilan mengikuti Bogor open 2024 tersebut tidak terlepas dari peran serta Orang tua atlet, Pelatih serta Manager Team yang sangat solid, kompak dan saling memberikan kontribusi dan semangat berjuang untuk mencapai target raihan medali,” kata Bah Dadan

“Hal ini menunjukan bahwa Pengcab POSSI Kota Cimahi bersungguh-sungguh terhadap pembinaan prestasi untuk Kota Cimahi’,” kata nya

Dikatakan para atlet peraih medali agar mempertahankan konsistensi latihannya untuk bisa dipertahankan bahkan wajib mempertahankan pada saat multi even baik di Porprov maupun PON mendatang,” kata Bah Dadan panggilan sehari hari saat memberikan informasi kepada media melalui WhatsApp.

Pihaknya banyak mengucapkan terima kasih atas dukungan serta kerja sama dari para Orang tua Atlet, Pelatih serta Manager yang telah banyak berkontribusi untuk kemajuan SACC, meskipun SACC para Atletnya masih remaja dan Anak anak [pemula] namun dengan adanya kerjasama dengan semua pihak bisa menjadi Juara Umum pada kegiatan tersebut,” tegas Bah Dadan

Kontingen atau tim dari Siliwangi Aquatic Club Cimahi [SACC] mengirimkan 30 orang psserta masing masing terdiri dari 24 Atlet, 4 Pelatih , 1 Official dan 1 Manager.

Dari jumlah 24 Atlet tersebut hampir semua mendapatkan Medali, baik Emas, Perak maupun Perunggu .

Para atlet yang mengikuti Bogor Open 2024 tersebut 4 atlet yang sudah dipastikan untuk masuk ke dalam tim Porprov XV kota Cimahi, ke 4 Atlet tersebut adalah ; 1. Syafrial Febrian 2. Friza Malik A, 3. Davina Ananda Putri M dan . Karen Benedicta H.

Perlu diketahui juga yang menjadi Atlet terbaik Putri pada Kejuaraan tersebut adalah Agasha Maria Simanjuntak dengan memperoleh Medali sebanyak 5 Emas dan 1 Perak suatu prestasi yang luar biasa.

Salah seorang pemain terbaik Agasha Maria Simanjuntak mengatakan bahwa dirinya mengucapkan syukur kepada Allah SWT sehingga bisa meraih 5 Emas dan 1 Perak, juga kepada rekan rekan seperjuangannya.

Dirinya mengucapkan terima kasih juga kepada Aris Permono sebagai Ketua KONI Cimahi yang menaungi cabornya, dan club yang mendukung serta pelatih yang memberikan luang waktunya dalam mengarahkan untuk disiplin berlatih, serta dukungan dari berbagai pihak .

“Khususnya yang utama kepada kedua orang tuanya yang selalu mendukung untuk kemajuan anaknya berprestasi khusus daerah kota Cimahi yang dicintai” kata Agasha Maria Simanjuntak .***(DIN)