35 Atlet Kota Cimahi Ikuti Seleksi Cabor Pickleball, KONI dan Kota Cimahi Dukung Penuh

para atlet Pickleball saat bersama dan melaksanakan seleksi di lapangan Pickleball SMKN 2 Kota Cimahi, Sabtu (15/6/2024). Foto : Henry Asmara

Cimahi, InBewara,- Sebanyak 35 atlet dari 3 club anggota Indonesia Pickleball Federation (IPF). kota Cimahi mengikuti seleksi Pickleball yang dilaksanakan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan, ( STKIP) dii lapangan Pickleball SMKN 2 Kota Cimahi Sabtu (15/6/2024).

Cabang olahraga baru yang mulai digemari dan disukai kaum pelajar maupun mahasiswa ini mulai populer dibeberapa daerah termasuk kota Cimahi sudah mulai adanya aktifitas cabor pickleball ini.

Pickleball adalah olahraga bola padel yang menggabungkan unsur tenis, bulu tangkis, dan tenis meja. Dua atau empat pemain menggunakan dayung padat yang terbuat dari kayu atau bahan komposit untuk memukul bola polimer berlubang, dengan 26-40 lubang bundar, melewati jaring.

Olahhraga Pickleball dimainkan minimal dua orang pemain atau lebih dikenal berpasangan atau ganda. Pickleball baru bisa dimainkan jika sudah ada dua tim dengan masing-masing dua orang atau atlet.

Jika jumlah pemain kurang empat orang, Pickleball bisa dimainkan tunggal, yaitu satu lawan satu.

Ketua Harian KONI Kota Cimahi , Prof.Dr. Achmad Sobarna, yang mewakili ketua KONI Kota Cimahi , Aris Permono sekaligus membuka acara pembukaan seleksi tersebut
menyampaikan bahwa kegiatan seleksi ini, Tujuannya adalah untuk mengikuti kejuaraan Daerah Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada Jumat (21/6/2024) hingga Minggu (23/6/2024) yang nantinya akan mewakili Kota Cimahi pada kegiatan Kejuaraan Jawa Barat ,”Kata Achmad

“Kegiatan seleksi ini, nanti akan mewakili Kota Cimahi, pada kegiatan Kejuaraan Jawa Barat yang dimana Cabang Olahraga Pickleball ini, merupakan cabang olahraga baru, dan Potensi besar untuk digelar pada Porprov 2026 kemungkinan besar akan dipertandingkan di Bogor,” kata Achmad yang juga sebagai dosen di STKIP.

Dikatakan Kota Cimahi betul betul untuk mempersiapkan atlet atlet prestasi potensial pickleball yang nantinya bisa bersaing di kegiatan Kejurda dan di Porprov 2026 bahkan pada Multi event besar seperti Pekan olahtaga Nasional (PON) yang akan datang,’ katanya

Ahmad mengharapkan dari seleksi ini menghasilkan atlet2 kota cimahi yang siap dan berprestasi pada kejurda dan menjadi atlet berprestasi yang nantinya dikirimkan pada eksebisi PON XXI Sumut & Aceh 2024.

***(DIN)