SACC Kota Cimahi Raih 22 Emas, 9 Perak, 8 Perunggu, KONI dan Pemkot Dukung Penuh

Kontingen Siliwangi Aquatiq Cimahi (SACC) kota Cimahi sesaat sebelum kejuaraan Nasional Fin Swimming dimulai di Kolam Renang Stadion Aquatiq Jakabaring Palembang Sabtu (29/6/2024) . Foto : Bah Dadan

Palembang, InBewara,- Siliwangi Aquatic Club Cimahi {SACC} Kota Cimahi. berhasil menjadi Juara Umum dengan memborong 39 medali yang terdiri dari 22 emas, 9 perak dan 8 perunggu.

Kejurnas tersebut betlangsung pada Kejuaraan Nasional
(Kejurnas) Fin Swimming
di Kolam Renang Stadion Aquatiq Jakabaring Palembang Sabtu (29/6/2024)

Pada kejuaraan tersebut Club Siliwangi Aquatic Club Cimahi (SACC) /Kontingen Kota Cimahai berhasil dengan sukses meraih 22 Emas, 9 Perak dan 8 Perunggu suatu perolehan yang luar biasa untuk sekelas club dibawah naungan cabor POSSI kota Cimahi.

Siliwangi Aquatik Club Cimahi [SACC] adalah salah satu Perkumpulan Selam yang berada dibawah Binaan Pencab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Cimahi.

Ketua SACC , Bah Dadan mengatakan
keberhasilan mengikuti Kejuaraan Nasional Fin Swimming Antar Club 2024 di Palembang tersebut tidak terlepas dari peran serta Orang tua atlet, Pelatih serta Manager Team yang sangat solid, kompak dan saling memberikan kontribusi dan semangat berjuang untuk mencapai target raihan medali,” kata Bah Dadan

“Hal ini menunjukan bahwa Pengcab Persatuan Olahraga Srlam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Cimahi bersungguh-sungguh terhadap pembinaan prestasi untuk Kota Cimahi’,” katanya

Dikatakan para atlet peraih medali agar mempertahankan konsistensi latihannya untuk bisa dipertahankan bahkan wajib mempertahankan pada saat multi even baik di Porprov maupun PON mendatang,” kata Bah Dadan panggilan sehari hari saat memberikan informasi kepada media melalui WhatsApp.

Pihaknya banyak mengucapkan terima kasih atas dukungan serta kerja sama dari para Orang tua Atlet, Pelatih serta Manager yang telah banyak berkontribusi untuk kemajuan SACC, meskipun SACC para Atletnya masih remaja dan Anak anak (pemula), namun dengan adanya kerjasama dengan semua pihak bisa menjadi Juara Umum pada Kejurnas di Palembang ” tegas Bah Dadan

Kontingen atau tim dari Siliwangi Aquatic Club Cimahi [SACC] mengirimkan hanya 9 orang peserta terkait penyesuaian anggaran masing masing terdiri dari 9 Atlet, 2 Pelatih , 1 Official dan 1 Manager.

Dari jumlah 9 Atlet tersebut hampir semua mendapatkan Medali, baik Emas, Perak maupun Perunggu .di semua nomor yg dipertandingkan mereka diantaranya
Syafrial Febrian ,Friza Malik A, Delvino Guntur M, Davina Ananda Putri M, Karen Benecdita H, Agasha Maria Simanjuntak , Adelia Septiani A, Anisa Najla Shaki dan Ashlah Muhamad K., para atlet ini semuanya mendapatkan medali ada 3 emas , 2 perak dan 2 perunggu

Para atlet yang mengikuti Kejurnas Fin Swimming Antar Club 2024 tersebut 4 atlet yang sudah dipastikan untuk masuk ke dalam tim Porprov XV kota Cimahi, ke 4 Atlet tersebut adalah ; 1. Syafrial Febrian 2. Friza Malik A, 3. Davina Ananda Putri M dan . Karen Benedicta H.

Salah seorang pemain terbaik Agasha Maria Simanjuntak mengatakan bahwa dirinya mengucapkan syukur kepada Allah SWT sehingga bisa meraih 5 Emas dan 1 Perak, juga kepada rekan rekan seperjuangannya.

Dirinya mengucapkan terima kasih juga kepada Aris Permono sebagai Ketua KONI Cimahi yang menaungi cabornya, dan club yang mendukung serta pelatih yang memberikan luang waktunya dalam mengarahkan untuk disiplin berlatih, serta dukungan dari berbagai pihak .

“Khususnya yang utama kepada kedua orang tuanya yang selalu mendukung untuk kemajuan anaknya berprestasi khusus daerah kota Cimahi yang dicintai” kata Agasha Maria Simanjuntak .

***(DIN)