Saswco Juara Baru Kompetisi PSSI Kota Bandung, U-17 Piala Walikota Bandung 2024, Terpilih Beberapa Talenta Muda Terbaik

Kesebelasan Saswco akhirnya berhasil tampil sebagai juara pertama Kompetisi PSSI U-17 Piala Walikota Bandung. di di SOR Sepakbola Lodaya Bandung, Sabtu (20/7/2024). Foto :Didin Sjafruddin .

Bandung, InBewara- Kompetisi PSSI Kota Bandung U-17 Piala Walikota 2024  tahun ini berakhir sudah, Saswco menjadi juara baru di tahun 2024.

Dalam dua kali musim kompetisi U-17 saswco hanya sampai di semifinal, pada musim kompetisi tahun ini, baru di 2024 Saswco akhirnya berhasil hingga mencapai tangga juara setelah mengalahkan juara bertahan Fatto FC di partai final yang berlangsung di SOR Sepakbola Lodaya, Sabtu (20/7/2024).

Dengan skor tipis, 2-1, cukup bagi Saswco untuk merebut trofi Piala Walikota Bandung 2024. Saswco langsung unggul ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit

Kapten tim Saswco Ariel Syahputra membuka kemenangan di awal babak pertama. Sementara dibabak kedua di menit ke-58, Fatto FC sempat menyamakan kedudukan menjadi, 1-1 yang dijaringkan Rafi Rasyiq. Namun di menit ke-70 Saswco kembali unggul melalui gol yang dicetak, Malvino Yartana.

Pada pertandingan sebelumnya, berlangsung pertandingan IPI GS melawan PS Nusa Raya untuk memperebutkan peringkat ketiga Kompetisi PSSI Kota Bandung U-17 Piala Walikota 2024, pada jam pertama, dan IPI GS berhasil mengalahkan, Nusa Raya, 4-0.

Keempat gol IP GS masing-masing disumbangkan, Abdul Majid pada menit ke-15. Gol kedua dicetak Muhammad Fathur Rahmat Putra di menit ke-35. Dua gol lagi diborong, Azka Muhammad Rahmat Razzani masing-masing di menit ke-45 dan menit ke-65 melalui tendangan penalti.

Selain menempatkan Saswco sebagai juara, kompetisi tahunan itu sekaligus menobatkan pencetak gol terbanyak (top scorer) dan pemain terbaik (the best player).

Pemain Bandung Pro United (BPU)- PR, Masroor Ahmad menjadi pemain terbanyak selama kompetisi berlangsung dengan mencetak sebanyak 17 gol. Masroor akhirnya berhak atas trofi dan piagan penghargaan. Sedangkan, trofi pemain terbaik direbut pemain dari Saswco, Arier Syahputra.

Dengan dinobatkannya Saswco sebagai juara, maka berakhir pula Kompetisi PSSI Kota Bandung U-17 Piala Walikota 2024 yang berlangsung selama sebulan lebih tersebut. Secara kualitas, kompetisi KU -17 mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Tiga tahun secara berturut-turut kita memulai turnamen Usia 17,  mengalami peningkatan setiap tahunnya. Pada tahun ini, kita menurunkan beberapa talent scouting dan berhasil mendata banyak pemain yang berpotensi,” kata H.Yoko Angga surya sebagai Ketua Umum PSSI Kota Bandung

Dikatakan, bahwa para pemain yang berhasil terjaring akan disiapkan untuk mengikuti Kejurda Asprov PSSI Jawa Barat U-16 dan U-17 tahun.

“Satu lagi, apabila mereka tidak mengikuti dan masuk sebagai pemain Elit Pro Academy, mereka kita akan disiapkan juga untuk ajang bergensi di Piala Soeratin. informasi terakhir, Elit Pro mungkin sama, jika Elit Pro sama berarti para pemain terbaik kita pada berangkat keluar maka kendala buat kami untuk kita ikutkan pada Piala Soeratin juga, yang pasti jangka panjangnya kita siapkan untuk PORPROV 2026,” kata Yoko di akhir sambutannya.
***(DIN)