Kejutan KONI Kota Cimahi Kedatangan Mantan Atlet Renang Nasional, Alfira Rosa Nasution

Mantan Atlet Renang Nasional, Alfira Rosa Nasution dan rekan sejawatnya bersama Ketua KONI Kota Cimahi, Aris Permono dan jajarannya di Kantor KONI kota Cimahi Jln. Encep Kartawiria, Cimahi Utara kota Cimahi, Senin, (12/8/2024).

Cimahi, InBewara,- Kedatangan Elfira Rosa Nasution bersama rekan rekan sejawatnya ke KONI Kota Cimahi langsung diterima Ketua Umum KONI Kota Cimahi Aris Permono S.Sos.M.Si didampingi pengurus lainnya di kantor KONI di Jln.Encep Kartawiria, Cimahi Utara kota Cimahi, Senin, (12/8/2024).

Kedatangan yang mendadak ini menjadi hal yang luar biasa dan menjadi kejutan untuk KONI Kota Cimahi untuk bisa silaturahmi dan sharing informasi disaat KONI sedang menerima rombongan KONI kota Tegal.

Kedatangan kejutan Elvira Rosa Nasution ke KONI kota Cimahi ini ada maksud dan tujuan diantaranya mengajak untuk berkolaborasi khususnya cabor renang ,Persatuan Renang Seluruh Indonesia ( PRSI) yang sekarang dengan istilah Aquatiq atau Federasi Aquatiq Indonesia (FAI) dan ingin memberikan pengalaman dan ilmunya untuk melaksanakan bimbingan teknik (Bintek) tingkat Nasional tentang Aquatiq di kota Cimahi khususnya, umumnya cabor FAI di Indonesia.

“Kenapa Kota Cimahi dipilih, karena Cimahi sangat baik pembinaan usia dini dan seringnya kejuaraan tingkat sekolah,” kata Elfira yang sering dipanggi Efi.

Pada saat yang sama Ketua KONI Kota Cimahi, Aris Permono menyambut baik maksud dan tujuan kedatangan mantan atlet perenang Nasional Elfira Rosa Nasution.

Fikatakan bahwa dirinya akan segera menindaklanjuti pembicaraan yang sangat baik ini dalam suasana kekeluargaan yang sangat akrab dan akan segera untuk melaksanakan bintek
secepatnya.

“Akan berkoordinasi dengan pihak pengelola kolam renang (Pandiga, dan yang lainnya) , para club Aquatiq dan Pemkot melalui Dinas pemuda dan Olahraga agar bisa berkolaborasi dan bersinergitas termasuk sponsor yang antusias dalam menunjang cabor Aquatiq di Kota Cimahi sehingga muncul atlet atlet prestasi mulai usia dini ,” ungkapnya

Ditambahkan Aris, bahwa dari tahun ke tahun aturan di cabor Aquatiq selalu berubah-ubah dalam perkebangannya.

“Misalnya pada lima tahun yang lalu orang mendapatkan sertifikasi, belum tentu sertifikasi tersebut dapat digunakan pada tahun sekarang, maka dari KONI tentu akan mengadakan pelatihan dengan perubahan yang baru, dimana sasaran pelatih-pelatih yang ada di Cimahi, yang dibantu oleh Elfira Rosa Nasution cs, juga kepada atlit yang sudah mendapatkan sertifikat, tapi sertifikat nya belum tingkat Nasional, maka dapat ikut ketingkat nasional, bagaimana teknik-teknik untuk anak-anak untuk dibimbing dalam pelatihan nya mencapai prestasi tingkat Nasional,” ungkap Aris.

“Ya, alhamdulillah para tokoh tokoh nasional, artis nasional seperti Niko Sihaan juga Anggota DPR- RI yang pernah berkunjung dan hari ini dengan kedatangan Elfira Rosa Nasution ke KONI kota Cimahi menambah orang orang yang berkaliber nasional melihat Kota Cimahi lebih jauh dan mendalam, sehingga potensi SDM kota Cimahi bermuculan seperti Elfira Rosa Nasution,” tegas Aris.

*** (Din)