Puncak HUT RI ke-79, RW 002/RT 002 Gelar Upacara dengan Hidmat Kibarkan Sang Saka Merah Putih.

Inspektur upacara, Dadang Iriandani memimpin puncak HUT RI ke -79 di RW 002/RT 002 di Lapang Ciko Arena Jln Maleer V Bandung, Kel Maleer, Kec. Batu Nunggal , Sabtu (17/9/2024). Foto : Handy

Bandung, InBewara ,– Warga RW 002/RT 002, Kelurahan Maleer mengadakan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-79 yang berlangsung pada pukul 07.00 WIB di halaman lapangan Ciko Arena Jln.Maleer V Bandung . Sabtu (17/8/2023).

Ketua Pelaksana, Ustad Handy yang juga pimpinan madrasah AL-Barokah Maleer V Bandung, menyampaikan dengan melakukan Pengibaran Sang Saka Merah Putih sebagai puncak acara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 Bangsa Indonesia memperingatinya dengan hidmat dan sukses.

“Kegiatan ini berkat kerja sama semua warga dengan aparat pemerintahan setempat untuk berkolaborasi sehingga kemeriahan hari ulangtahunya yang ke-79 ini benar benar disyukuri semua warga atas limpahan Allah SWT. yang dlaksanakan di halaman lapangan Ciko Arena Maleer V Bandung,” kata Ustad Handy..

Sementara inspektur upacara Dandang Iriandani menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara peringatan tersebut dilaksanakan penuh dengan khidmat dan seksama yang di ikuti semua warga mulai dari RT 01 sampai dengan RT. 06, karang taruna RW 002 Kelurahan Maleer, dilanjutkan dengan acara karnaval semua warga sekaligus rencana pemberian hadiah bagi para pemenang lomba dalam rangkaian memperingati HUT RI ke- 78.

”Alhamdulillah pengibaran sang saka merah putih berlangsung khidmat dengan membawakan lagu Indonesia Raya, membacakan teks Proklamasi dan Pancasila. Sebagai puncak HUT RI Ke-79 telah dilaksanakan oleh semua warga mulai dari RT 01 sampai dengan RT. 06 dan karang taruna RW 002 Kelurahan Maleer Bandung,” kata Dadang

Menurutnya dalam memperingatan HUT RI Ke-79, dirinya mengingatkan untuk tetap menjaga NKRI dan menghormati juga menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah berkorban serta berjuang untuk tanah air Indonesia.

”Ini sudah menjadi keharusan kita semua untuk menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia yang telah rela mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan Indonesia,” katanya

Dia mengingatkan bahwa kita sebagai generasi muda penerus bangsa harus siap menjaga kemerdekaan RI dan mengisinya dengan berbagai hal yang positif demi kemajuan bangsa juga keutuhan NKRI.

“Jadi, generasi muda bangsa harus tertanam rasa jiwa patriot dan cinta tanah air serta menghargai para pahlawan kemerdekaan RI yang telah mewujudkan Indonesia merdeka dari penjajah,” ungkapnya

Diharapkan, kepada generasi muda dan jajarannya, untuk terus berkarya demi kemajuan bangsa Indonesia dengan bersama–sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan Bhinneka tunggal Ika. Tanamkan rasa cinta tanah air sejak dini dan jadilah insan yang berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agama, dengan telah selesainya acara puncak.

Untuk itu, makna HUT RI pada hari ini, penerus bangsa harus lebih meningkatkan berkarya dengan inovasi dan kreasi dalam mengisi kemerdekaan RI demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

ditambahkan tidak lupa kepada para panitia terkait baik warga maupun karang taruna RW 002/RT002 yang terlibat dalam pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang -79, patut acungan jempol yang luar biasa atas keberhasilan dalam penyelenggaraan tersebut.

***(DIN)