Prof.Dr. H Adang Suherman MA terpilih Ketua PGI Kota Cimahi Masa Bakti 2024-2028, KONI Apresiasi dan Menunggu Hasil Prestasi

Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) kota Cimahi, Prof.Dr. H Adang Suherman MA usai menerima Bendera Petaka PGI dari Ketua KONI Cimahi Aris Permono pada acara Musyawarah Cabang Pengurus Cabang Kota Cimahi di Alam Wisata Cimahi (AWC) Jln. Kolonel Masturi Cimahi Utara. Sabtu, (23/8/2024). Foto : Didin Sjafruddin

Bandung, InBewara ,– Prof.Dr. H. Adang Suherman MA secara aklamasi resmi memimpin Persatuan Golf Indonesia (PGI) kota Cimahi masa bakti 2024-2028 pada Musyawarah Cabang ( Muscab) Pengurus Cabang (Pengcab) PGI kota Cimahi 2024 .

Pembukaan Muscab tersebut dihadiri langsung Ketua KONI Kota Cimahi Aris Permono dan pengurus lainnya serta didampingi Ketua PGI sebelumnya ibu Christina Sri Manunggal SH, dan jajarannya serta tamu undangan lainnya di Cafe Alam Wisata Cimahi (AWC) Jln. Kolonel Masturi Cimahi Utara. Sabtu, (23/8/2024)

Ketua pelaksana / Stering Comitte (SC) , Dr. Bambang Suprihatin M.Pd yang juga sebagai pimpinan sidang pemilihan ketua Umum mengatakan bahwa, dalam Musyawarah Kota (Muskot) PGI kota Cimahi yang ke 2 ini dirinya merasa bangga diberi tugas oleh ketua PGI, sebagai ketua pelaksana muskot, karena dapat menjadi bagian penting dalam menentukan arah kemajuan PGI di kota Cimahi.

“Yang perlu disampaikan bahwa muskot ini diselenggarakan sudah sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam AD/ART PGI serta tata tertib muskot, tugas dan wewenangnya, pengambilan keputusan, Hak suara dan bicara, quorum dan pengambilan keputusan, pimpinan Sidang, laporan dan pandangan umum, dan pemiliham ketua umum termasuk formatur dan pemilihan anggota Formatur terbentuk,” ungkapnya

Pihaknya sudah melaksanakan dengan baik dari proses muskot tersebut, sehingga telah terbentuk kepengurusan baru yg dipimpin oleh Prof. Dr. H. Adang Suherman, MA. yang insyaa Allah dapat membawa PGI kota Cimahi menjadi salah satu aset atlit golf ke jenjang nasional.

Tak lupa ucapan terimakasih yang tak terhingga untuk ketua sebelumnya ibu Cristina Sri manunggal S.H. yang telah mengabdi selama 4 tahun dalam kepemimpinannya sudah banyak prestasi yang di torehkan untuk PGI kota Cimahi serta dalam pelaksanaan muscab ini bisa berlangsung dengan baik, aman lancar, dan sukses dibawah kepemimpinan Ketua Umum PGI Kota Cimahi , Christina Sri Manunggal SH rperiode sebelumnya.

PGI kota Cimahi sudah mampu mengikut sertakan atletnya di Porprov XIV 2022 ,  “Mudah-mudahan di event Porprov XV di 2026 mendatang lebih banyak lagi raihan prestasi begitu juga mudah-mudahan PGI Jabar juga bisa mencetak sejarah di  PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut karena cabang olahraga Golf juga secara resmi sudah dipertandingkan,” Kata Bambang

“PGI kota Cimahi di bawah kepemimpinan Chritina Sri Manunggal menjadi salah satu yang bisa memberikan kontribusi meraih medali karena sudah resmi dipertandingkan di PON XXI di Aceh dan Sumut untuk mencapai Jabar Hatrick,” ucapnya.

Disisi lain, kepemimpinan sebagai Ketua Umum Cabor Golf Kota Cimahi adalah . Prof.Dr.Adang Suherman MA terpilih secara aklamasi dalam Muscab PGI Kota Cimahi 2024.

Namun yang paling penting katanya lagi, adalah menjunjung tinggi sportivitas dan optimisme dalam multi event yang dihadapi, peluang cabor PGI kota Cimahi di Jabar sangat baik

“Harapan kita tetap meraih medali, secara pribadi peluang terbesar Jabar membawa dan meraih medali emas di PON mendatang ada di cabor PGI, pihaknya yakin tim Golf kita sangat kompak, semoga saja dengan tim yang solid dan kepengurusan yang kompak cita-cita itu bisa tecapai,” ungkapnya.

Pada saat yang sama Ketua KONI Kota Cimahi Aris Permono mengatakan, KONI Cimahi mempersilahkan pemilihan ketua PGI yang baru , KONI mendukung penuh kepada siapa yang akan menjadi ketua terpilih , namun beliau mengucapkan terima kasih atas upaya ketua PGI periode lalu yang dipimpinnya bisa memberikan kontribusi atlet ikut tampil pada Porprov , di 2022 yang lalu.

“Suatu organisasi baik tata kelola organisasi adalah tergantung kepada manajemennya, cabor PGI sudah menunjukkan hasil yang diperoleh,” katanya

Selanjutnya dalam organisasi terutama pengelolaan tentunya adalah kebersamaan diantara pengurus untuk mencapai suatu tujuan dan meningkatkan hasil yang akan dicapai.

KONI akan memberikan dorongan anggaran untuk PGI terutama dalam Dana Operasional Pembinaan (DOP) dan Dana Operasional Cabor ( DOC).

Pemberian baik DOP maupun DOC bagaimanapun harus menjadi tanggung jawab cabor untuk bisa memberikan laporannya secara transparan dan bertanggung jawab, apabila belum bisa memberikan laporan tentu pemberian Anggaran DOP dan DOC selanjutnya pasti tidak akan diberikan lagi tanpa menyelesaikan laporan secara Adminstratif yang benar.

“Hal ini tentu sebagai edukasi untuk menyelesaikan secara adminstrasi yang baik terhadap anggaran yang diberikan ” kata Aris.

Alhamdulillah KONI kota Cimahi dari segi tatanan manajemen mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam membuat laporan Keuangan 2023 dari Pemerintah Kota Cimahi dan mendapat peri ngkat terbaik dari KONI di Jawa Barat.

“Berharap PGI Kota Cimahi, paling tidak bisa mengembangkan club club baru. agar bisa memberikan tambahan kepengurusan Klub untuk membentuk dan peningkatan club baru sehingga bisa menambah terbentuknya club-club baru di Kota Cimahi,” katanya

selama ini masih ada 4 klub diantaranya
Cibeber golf club’ ketuanya Bambang Suprihatin , Nisimbo golf club’ ketuanya ibu Cristina Sri Manunggal SH, Permana golf club’ ketuanya pak Mamat dan Cimahi golf club’ ketuanya bapak Tresna.

“Kuncinya tentu organisasi akan berjalan baik apabila manajemen organisasi bisa dilaksanakan dengan kebersamaan diantara para pengurusnya untuk mencapai tujuan yang diharapkan.” tegasnya

Ditambahkan dalam menjalankan roda organisasi PGI nanti, Prof Dr.H.Adang Suherman akan dibantu dua orang formatur untuk segera menyusun kepengurusan PGI masa bakti 2024-2028, sehingga KONI akan segera merekomendasi ke PGI Jabar untuk segera dikeluarkan surat keputusan kepengurusan PGI Kota Cimahi periode 2024-2028.

Ketua PGI kota Cimahi, Prof.Dr. H Adang Suherman MA mengatakan dirinya mengakui, untuk membenahi organisasi yang dipimpinnya menjadi tantangan terbesar memasuki empat tahun ke depan.

“Tentu saja tantangan terbesarnya harus bisa memperbaiki empat tahun ke belakang, Dengan periode yang baru ini kita harus lebih baik karena empat tahun ke belakang menjadi benang merah yang yang harus dilakukan sendiri yang memimpin jadi banyak tugas dan pekerjaan rumah yang harus kita perbaiki baik di organisasi maupun pembinaan,” Tegas Prof. Adang yang juga sebagai pembantu Rektor di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Salah satu tantangan terdekatnya adalah menyukseskan dan mendukung Jawa Barat meraih medali emas dimana cabang olahraga Golf merupakan cabang olahraga yang di pertandingkan di PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut September mendatang.

Muskot Kota Cimahi berjalan dengan lancar, itu suatu cerminan harus dipertahankan, kelancaran acara ini memungkinkan atas kebersamaan yang luar biasa

Bagaimana menghabiskan waktu yang didapat itu yang bisa bermanfaat bagi kota cimahi, mohon suasana yang sudah baik dipertahankan, berkoordinasi untuk menentukan berbagai hal, agar bisa terlaksana dan terwujud dengan baik, dengan kekurangan, tanpa kebersamaan akan lepas.

“Komitmen kita dengan KONI Jabar dan PGI Jabar harus mencetak jabar Hatrick untuk meraih medali emas di PON nanti,” tegasnya
***(DIN)