Piala Suratin KU -13 dan KU -15 Askot PSSI kota Cimahi berakhir Sukses, Bravensia juara KU -13 dan Honets Juara KU- 15

Tim Bravensia A ( KU-13) dan tim Honest KU- 15 berselebrasi usai menerima tropi juara Piala Suratin 2024 Askot PSSI kota Cimahi.Kamis (19/9/2024) Foto : Achmad .Suyatno S.Ag

Cimahi, InBewara –  Piala Suratin KU – 13 dan KU -15 Assosiasi Kota ( Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Cimahi 2024 berakhir sukses dan melahirkan juara baru pada tahun ini.

Turnamen sepakbola tahunan yang digelar dan diselenggarakan untuk katagori Kelompok Umur (KU)-13 ini diikuti 20 klub anggota Askot PSSI kota Cimahi berlangsung di lapang gunung bohong pada Minggu (15/9/2024) hingga Rabu (17/9/2025).

Sementara untuk Kelompok Umur ( KU)-15 menggunakan tiga (3) lapangan pusdik, yaitu Pusdikjas, Brigif dan Rajawàli yang diikuti 23 club se kota Cimahi yang dimulai pada Senin (9/9/2024) hingga (12/9/2024).

Pelaksanaan partai Semi final dan Final untuk KU-13 dan KU-15 dilaksanakan di Pusdikarmed pada Kamis, (19/9/2024).

Pada pertandingan KU-13, Club Bravensia berhasil menjadi juara pertama setelah mengalahkan club Bina putra dengan skor 1-0, gol dijaringkan Gibran Putra di menit ke 48 di babak kedua sampai wasit Reno meniup peluit pertandingan berakhir tidak berubah.

Pada pertandingan yang berlangsung saling serang beberapa pemain dari kedua tim melakukan pergantian pemain dari Bravensia Rifaldi diganti Rifqi di menit 26, penggantian 2 pemain Kaiza Athar Gaiza diganti Teguh, Sanin Pratama diganti di menit 39 dan 2 pemain lagi masing masing Rakhean diganti Nazzar , Arza Rafaqi diganti Ibrahim di menit 49.

Dari tim Bina Putra sama melakukan pergantian pemain untuk mengejar ketinggal Gio diganti Yogi di menit 12, Fahmi diganti Alfan di menit 26 dan 2 pemain diganti, Ali diganti Zian dan Refa diganti olh Jami di menit ke 40.

Sementara juara ketiga (3) bersama diraih klub Nanjung 105 dan Persipa.

Dikelompok KU-15 juara pertama diraih klub Honest setelah mengalahkan Bravensia sementara juara ketiga bersama diraih club Panama dan Club Siliwangi.

Para juara di even tahunan tersebut berhak atas Piala Tetap dan hadiah uang pembinaan.

Turnamen kali ini pun lebih semarak dan ketat dalam persaingan. Bukan saja dari segi jumlah hadiah dan tim-tim pesertanya, para pemain yang ikut ambil bagian mayoritas pernah tampil di ajang turnamen yang bergensi.

Ketua Penyelenggara Turnamen Sepakbola Suratin 2024, Achmad Suyatno S.Ag mengaku gembira dengan berakhirnya turnamen tahunan yang baru selesai diselenggarakan menjelang akhir September 2024, Piala Suratin selain menyemarakan kegiatan sepakbola selama agenda Askot PSSI katanya, juga terciptanya ajang silaturahmi sesama insan sepakbola di Kota Cimahi.

“Piala Suratin lambang silaturahmi para pemain sepakbola di tingkat Askot PSSI Kota Cimahi. Semoga ke depan bukan hanya Piala Suratin saja. Tapi kota Cimahi menjadi sentra kompetisi atau turnamen di Jawa Barat dan nasional,” ungkap Achmad menuturkan.

Kesemarakan piala Suratin di tahun itu pun semakin terasa dengan hadirnya para undangan dan sponsor yang ikut berpartisipasi seperti Kadisbudpatpora, KONI Kota Cimahi, PSSI Kota Cimahi, tim medis dan unsur lembaga terkait.

“Sukses Turnamen Sepakbola Piala Suratin tahun ini kesuksesan kita bersama. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada Ketua Umum PSSI Jawa Barat, yang setiap tahun terus mendukung penuh, begitu pun kepada kadisbudparpora Kota Cimahi, KONI Kota Cimahi , dan juga Tim Kesehatan yang terus membantu jalannya pertandingan, kami berharap di tahun depan tetap bisa kembali menggelar even ini secara bersama-sama,” tegas Achmad

***(DIN)