Irfan Gautama Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Assosiasi Futsal Kota Cimahi, KONI Tunggu medali di Porprov XV

Ketua KONI Kota Cimahi Aris Permono, S.Sos., M.Si KONI Kota Cimahi, bersama Ketua Assosiasi Futsal Jabar, Herman S.Pd, AIFO-pada Kongres Luar Biasa ( KLB) Assosiasi Futsal Kota Cimahi, di kantor KONI Kota Cimahi , Jln. Encep Kartawiria Cimahi Utara, Senin (14/10/2024). Foto : Aris Prabowo

Cimahi, InBewara,- Kongres Luar Biasa Assosiasi Futsal Kota Cimahi berhasil memilih secara aklamasi Irfan Gautama resmi sebagai Ketua Assosiasi Futsal Kota Cimahi masa bakti 2024-2028 .

Kegiatan tersebut berlangsung melalui Kongres Luar Biasa (KLB) kota Cimahi sesuai peraturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART)
yang dihadiri 13 club/ voter di kantor KONI Kota Cimahi, Jln. Encep Kartawiria Cimahi Utara, Senin (14/10/2024).

Bidang organisasi KONI Kota Cimahi, Dr.Bambang Suprihatin yang mewakili ketua umum KONI Cimahi Aris Permono .S.Sos M.Si memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas terlaksananya Kongres Luar Biasa (KLB) Assosiasi Futsal ini.

“Dinamika yang terjadi dalam tubuh assosiasi futsal kota Cimahi mengalami stagnasi komunikasi antara ketua dengan jajarannya di internal futsal. Tentunya harus dijadikan pelajaran untuk semua, jangan sampai hal yang tidak sesuai berjalan terulang lagi,” katanya

Pihaknya menghimbau agar hindari konflik dan ego sektoral dalam membangun organisasi , agar kuat dan berprestasi, bahkan akan lebih baik dimana futsal sudah persiapkan atlit berprestasi.

“Jelang babak kualifikasi 2025, dia berpesan agar Assosiasi Futsal kota Cimahi segera mempersiapkan tim terbaik untuk Babak Kualifikasi Porprov XV 2025 sehingga bisa memberikan sumbangsih prestasi, agar KONI kota Cimahi semakin dipercaya sebagai induk olah raga berprestasi,” tegas Bambang.

Ketua Assosiasi Futsal Provinsi Jawa Barat, Herman S Pd., AIFO-P mengatakan bahwa dirinya memberikan apresiasi karena assosiasi futsal kota cimahi secara organisasi bisa menjalankannya dengan baik, dengan di adakannya Kongres Luar Biasa (KLB) karena kepengurusannya sudah baik.

Dikatakan dengan adanya kongres luar biasa ini semoga kepengurusan dibawah pimpinan baru Irfan Gautama bisa menjalankannya dengan baik,

“Diaharapkan Futsal kota Cimahi prestasinya semakin meningkat dan semoga bisa maju untuk masyarakat kota Cimahi ,” Tegas Herman

Ketua terpilih, Irfan Gautama yang diusung 13 voter dalam sambutannya mengatakan bahwa dia meyakini Futsal Kota Cimahi akan bisa bersaing dan berprestasi, pasalnya totalitas dukungan yang luar biasa dari beberapa club atau voter yang ada mendapat dukungan penuh (.- Baizz Warrior, SFC Female, Goal Aksis, RFC, Sonic, GFC, Dupfoc, DFA 25, Asih Putera , Alma Fren , RDLS, Sanaci dan Cleosa)

”Para pelaku olahraga terutama atlet-atlet untuk kota Cimahi. Mereka itulah nanti yang akan mewakili Kota Cimahi , mudah-mudahan bisa memberikan mendali sesuai misinya yang disampaikan ketua KONI adalah meraih mendali di BK porprov 2025 dan Porprov 2026,” kata Irfan

“Dia menyebutkan usai terpilihnya sebagai ketua Assosiasi Futsal Kota Cimahi, dirinya sebagai ketua dan 4 anggota formateur untuk segera membentuk kepengurusan baru. paling cepat tujuh (7) hari dan paling lama satu (1) bulan sesuai regulasi Assosiasi Futsal dan AD/ART.

“Insyaa Allaah tim Futsal Kota Cimahi dalam waktu dekat akan mengikuti event Kejuaraan berskala besar di Jawa Barat dengan nama Elite Pratama se Jabar yang akan dilaksanakan 30 Oktober 2024 di Tasikmalaya, Kota Cimahi mengikut sertakan pada kelompok usia 15 (putra dan putri) dan Kelompok Umur 17 (putra /Putri) Selain memasyarakatkan olahraga, Futsal juga sekalian sebagai ajang seleksi dan mencari potensi atlet atlet pilihan untuk mencari bibit bibit baru,” katanya.

Pada kesepatan yang sama Ketua KONI Kota Cimahi , Aris Permono, mengatakan pertama tama mengucapkan selamat atas terpilihnya Irfan Gautama sebagai ketua Futsal Kota Cimahi, dan suatu kebanggaan àssosiasi Futsal kota Cimahi bisa melaksanakan programnya sesuai regulasi yang sebelumnya mengalami stagnasi.

Dikatakan Dia berharap Futsal Kota Cimahi salah satu cabor dibawah naungan KONI mampu memberikan kontribusi prestasi, sehingga dapat bersaing dalam babak Kualifikasi ( BK) 2025 dan mewujudkan target di PORPROV XV Jawa Barat 2026.

“Pergantian pengurus adalah dinamika dalam suatu organisasi tidak terkecuali Assosiasi Futsal, dan saya meyakini meskipun ketuanya terkendala tidak memberikan respon dan apresiasi yang penuh, Insya Allah Asossiasi Futsal Kota Cimahi berani bersaing dan bisa berprestasi, Apalagi jika dilihat dari tekad yang kuat dari jajaran pengurus baru yang akan dibentuk ,” kata Aris Permono

Untuk itu pihaknya akan memberikan dukungan baik moril maupun materiil, seperti halnya melalui DOC, DOP dan yang lain. Kendati demikian tentunya normatif dalam proses pengajuannya dalam bentuk proposal.

“Insyaa Allah, kita dukung keinginan ketua terpilih yang akan mengikuti kejuaraan di Tasikmalaya, terlebih skala Daerah ( Jabar) Silahkan ajukan sesuai prosedur dan mekanismenya,” tegas Aris.

***(DIN)