Tim Futsal Putra Cimahi Mengalahkan Indramayu 3 – 2 pada Pertandingan ke VI Porprov XIV Jabar 2022

Ketua KONI V Bidang sarana dan Prasarana Chaerul Syobar sebelum pertandingan melakukan sesi foto bersama tim Futsal Kota Cimahi di SOR Adiwidjaya Ciateul Jln. Proklamasi Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul Kab. Garut. Senin (31/1/2022). Foto : Didin Sjafruddin

InBewara, Garut – Tim Futsal Putra Kota Cimahi berhasil mengalahkan Kab. Indramayu di pertandingan ke 6 Porprov XIV Jabar 2022 dengan skor 3 – 2.

Kegiatan berlangsung di
tempat pertandingan SOR Adiwidjaya Ciateul Jln. Proklamasi Jayaraga kecamatan Tarogong Kidul Kab. Garut. Senin (31/10/2022)

Pada pertandingan ke VI Tim Futsal Kota Cimahi harus menang, karena pada pertandingan sebelumnya kalah tipis 1 – 2 oleh tim Futsal Garut sebagai tuan rumah.

Saat pertandingan dimulai, Tim futsal putra Kota Cimahi serangan bertubi-tubi yang dilancarkan, dan akhirnya di menit ke 16 melalui Muhammad Alifh Ramadhan berhasil memasukkan gol 1-0

Tim Futsal Kota Cimahi berhasil membuka keunggulan 1 – 0. kemudian melalui Ilham Maulana Shalman di menit ke 16 berhasil menambah gol menjadi 2-0 untuk Kota Cimahi dan selanjutnya gol ke tiga Muhammad Jamaluddin menambah gol menjadi 3-0 sampai berahirnya babak pertama usai.

Dengan ketinggalan telak 3 – 0, tim futsal Kab. Indramayu diluar dugaan merubah taktik permainan, dengan terus menyerang tim Futsal Kota Cimahi dan langsung melakukan serangan gencar sehingga di menit ke 21 Muhammad Chanif Bahy Ilyas memperkecil kekalahan menjadi 1-3 dan di menit ke 21 jelang 2 kemudian di menit ke 23 Adityah Rizky Paujan memperkecil kekalahan menjadi 2-3.

Namun sampai berakhirnya pertandingan di babak kedua , akhirnya Kota Cimahi berhasil memenangkan pertandingan dengan skore 3-2 sehingga 3 point penuh Kota Cimahi bisa mengantongi nilai, tinggal menunggu pertandingan ke 3 harus berjuang untuk memangkan pertandingan agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Ketua Futsal Kota Cimahi Asep Sutisna mengatakan, “Puji syukur kepada Allah SWT dengan berhasilnya memenangkan pertandingan melawan Kab Indramayu 3-2 , harapan untuk lolos ke babak berikutnya ada harapan”,

“Yang perlu digaris bawahi adalah kepemimpinan wasit pertandingan, agar dalam memberikan keputusan betul-betul harus tegas, jangan sampai memperlihatkan adanya keputusan yang membuat asumsi penonton maupun pihak tertentu menjadi berat sebelah,” tegas Asep yang juga Ketua Komisi II DPRD Kota Cimahi yang langsung ikut menyaksikan.

Sementara menurut pelatih kab Indramayu Taupik, kekalahannya merupakan faktor adaptasi lapangan tim indramayu yang belum optimal,

“Pertandingan kedua tim sangat bagus, kelebihan kota Cimahi sudah bebenah diri dengan kekalahan yang pernah dialami, kelebihan Cimahi sudah bisa diperbaiki dan memasimalkan potensi, efektifitas mereka, memanfaatan peluang,
bebenah dan memaksimalkan perjuangan anak anak asuhnya,” kata Taufik.

Untuk pertandingan besok Selasa (1/11/2022) untuk tim futsal putri akan bertanding Kota Bandung vs Kab.Indramayu grup A, pukul 09.00 wib, Kab.Cirebon vs Kab.Subang grup B pukul 11.00 WIB, Kota Cimahi vs Kab.Garut Grup C Pukul 13.00 WIBdan Kab.Cianjur vs Kab.Pangandaran Grup D pukul 15.00 WIB. ***(DIN)