Minat Peserta Giat Exhibition Dance Cukup Tinggi, Kolaborasi Disjas, AMDI dan KONI Dukung Prestasi

Ketua AMDI Jabar, Reza Nirvananda Afatar,  memperagakan gerakan seni tari dansa diikuti Para Audiensi di Gedung Serbaguna Bung Tomo, Baros No 80 Cimahi, Sabtu (21/1/2023).Foto : Didin Sjafruddin.

InBewara, Cimahi – Dalam rangka meningkatkan dan memajukan olahraga khususnya olahraga Prestasi, Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat (Disjasad) melaksanakan Giat Disjasad Dance Exhibition 2023 di Gedung Serbaguna Bung Tomo, Baros No 80 Cimahi, Sabtu (21/1/2023).

Berbagai kegiatan yang ditampilkan antara antara lain  Dance Coaching Clinic / pelatihan Dansa olahraga, Sosialisasi Assosiasi Masyarakat Dansa Indonesia ( AMDI ) dan penampilan Sansan dan Prior sebagai juara Dansa South East Asia  2017-2018 pada Sabtu (21/1/2023).

Pengurus pusat AMDI Robbin Tanuwidjaya mengatakan bahwa, “Assosiasi olahraga dansa ini  tujuannya adalah  mengundang masyarakat yang seneng dan menyukai dansa, dan untuk mencapai masyarakat bugar dan gembira”.

Dengan sosialisasi ini menghasilkan banyak peminat olahraga dansa dimasyarakat dan bisa cepat berkembang, khususnya di kota Cimahi umumnya di daerah lainnya di Indonesia,

“Oleh karena itu  harapannya bisa membentuk masyarakat hidup sehat juga agar bahagia  dan gembira, serta mengundang peminat dansa berprestasi.” ungkapnya

Pengurus Besar AMDI pada Giat acara Disjasad Dance Exebition  menampilkan, serta menjelaskan mengenai apa dan bagaimana cabang olahraga raga yang dibina serta prestasi  apa saja yang sudah di raih, sehingga pemaparannya akan lebih menambah wawasan  kepada semua yang hadir serta menjadi langkah awal positif bagi semua pihak terkait.

Sementara ketua AMDI, Jabar Reza Nirvananda Afatar,  mengatakan bahwa dengan sosialisasi dan peragaan  langsung akan memudahkan para peserta bisa secara langsung mengikuti gerak langkah seni tarinya.

“Kedepan khususnya dansa ini  agar bisa bersinergi dan  mengkreatifitas seni dan  budaya di Jawa Barat untuk  bisa meraih prestasi dan bisa mengedukasi calon calon muda yang kreatif.” tegas Reza.

Sementara Kadisjasad TNI AD, Brigjen Aminudin, mengatakan bahwa “Dalam rangka meningkatkan dan memajukan olahraga khususnya olahraga Prestasi, Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat (Disjasad) dalam melaksanakan fungsi utamanya adalah melaksanakan pembinaan Kesamaptaan jasmani dan pembinaan olahraga, dan melaksanakan pengkajian dan pengembangan olahraga”.

“Giat Disjasad dance Exhibition merupakan
kerjasama dan kolaborasi serta sinergitas  dengan  Kadisjasad dan KONI Cimahi terkait pelaksanaan coaching clinic tersebut untuk lebih mengenal lebih dekat peran dari olahraga dansa yang bisa menjadi olahraga rekreasi maupun yang bisa melahirkan bibit bibit atlet yang kelak akan meraih  prestasi di tingkat Nasional maupun Internasional.” ungkapnya

Upaya ini, selaras dengan instruksi Kepala Staff Angkatan Darat Jendral TNi Dudung Abdurachman, dimana perannya harus mampu serta berkontribusi terhadap pemerintah dan masyarakat dalam hal apapun termasuk salah satunya pada bidang olahraga,” ucap Aminudin.

Untuk Itu Disjasad mengajak sekaligus menghimbau kepada generasi muda khususnya, agar dapat memanfaatkan waktu secara positif dengan menggali kreatifitas dan talenta masing masing di ranah Seni tari dan Budaya, sehingga apa yang diharapkan kelak muncul bibit bibit atlet berprestasi yang dimulai sejak usia dini.

Semangan serta sukses  untuk meraih  prestasi olahraga diperagakan dan ditampilkan oleh Sansan Mahali, yang pernah meraih prestasi
di Singapura 2017 runner up great B open Standars, Malaysia 2016, 2017 Great standar C Champion, 2018, Champion Adult Open Single dance,  Bogor 2018,
2018 PORDA XIII Kab.Bogor. Racing Star Standar.
demikian juga Prior, dan Tiara serta
Gabrielle Sane Yuwono yang pernah meraih
Juara 1 Standard Grade C Open, President’s Cup Singapore 2019
Juara 2 Standard Pre-Amateur Queen’s Cup Jakarta 2019
Juara 3 Free For All Waltz PRA-PON 2019. ***(DIN)