Sekum KONI Resmi Buka Kejuaraan Antar Club Intern PBVSI Kota Cimahi

Sekum KONI Kota Cimahi, Yayan, S.Pd.,MM.Pd mewakili Aris Permono selaku   Ketua Umum KONI Kota Cimahi membuka kejuaraan antar Club bola voli se Kota Cimahi, di GOR Sangkuriang, Cimahi, Minggu (15/10/2023)/Foto : Humas KONI Kota Cimahi.

Cimahi, InBewara,- Mewakili Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi yang berhalangan hadir karena harus menghadiri undangan Hari Ulang Tahun (HUT) KONI ke- 85 di kantor KONI Jawa Barat di Jln. Padjadjaran Bandung.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Cimahi, Yayan, S.Pd., MM.Pd membuka secara resmi kejuaraan antar Club bola voli Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia ( PBVSI) se Kota Cimahi yang berlangsung selama 1 minggu mulai Minggu (15/10/2023) hingga Sabtu (10/2023) di Gelanggang olahraga (GOR) Sangkuring, Cimahi.

Sekretaris Umum KONI Kota Cimahi, Yayan mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada PBVSI Kota Cimahi yang merupakan anggota KONI Kota Cimahi, karena telah menyelenggarakan Kejuaraan bola voli antar Club usia 17 tahun.

“Sebagai amanat dalam konstitusi AD/ART PBVSI, bahwa setiap Pengkab/Pengkot harus melaksanakan Kejuaraan minimal 1 kali dalam 1 tahun kalender. Hasil dari kegiatan tersebut akan mewakili untuk mengikuti Kejuaran daerah (Kejurda) Tingkat Provinsi Jawa Barat,” katanya

Dikatakan Yayan, namun apabila tidak bisa menyelenggarakan kejuaraan maka akan terkena sanksi organisasi, dan sebagai Parameter suatu Pengurus cabang (Pengcab) dalam melaksanakan pembinaan terhadap Club anggota dan Atlet-atletnya.

“Untuk itu KONI Kota Cimahi, memberikan dukungan penuh dan motivasi kepada para atlet yang akan bertanding, agar lebih semangat dan lebih menunjukkan performa yang dimiliki agar bisa mencapai optimalisasi yang prima dalam meraih  prestasi sehingga bisa tampil gemilang . Selain itu, disiplin dalam berlatih untuk meraih dan mewujudkan cita-cita yang tinggi, moment ini jadikan suatu ajang dalam rangka menggali bibit-bibit atlet bola voli Kota Cimahi baik putra maupun putri yang potensial,” kata Yayan.

Sejalan dengan kegiatan ini juga, Program KONI Kota Cimahi kedepan melalui PBVSI, Atlet-atlet terbaik akan diseleksi untuk masuk dalam Tim Pelatihan daerah (Pelatda), Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) 2025 dan Babak Utama PORPROV 2026. Kegiatan itu, sebagai duta di Tingkat Kota Menuju ke Tingkat Provinsi.

(Red/DIN)***