Kunci Lemari Prestasi Assosiasi PSSI Kota Bandung Dibuka, Bandung Legend Berikan Dua Tropi Piala Suratin 2023

Ketua Asssosiasi PSSI Kota Bandung, H. Yoko Anggasurya menerima tropi ketika mereka raih di ajang Piala Soeratin Tingkat Jawa Barat 2023 yang diserahkan masing masing kapten tim pemain KU -13 dan KU - 15 di Sekretariat PSSI Jalan Gurame No 2 Kota Bandung, Minggu (19/11/2023). Foto Arief NK

Bandung Inbewara,- Lemari prestasi Assosiasi PSSI Kota Bandung yang terkunci selama bertahun-tahun mulai dibuka untuk diisi oleh tropi keberhasilan yang dicapai.

Luar biasa sebuah prestasi yang dicapai Assosiasi PSSI Kota Bandung dengan dua tropi sekaligus disumbangkan oleh Tim Bandung Legend setelah menjuarai Piala Soeratin U-13 dan U-15 tingkat Jawa Barat 2023.

Sebelum dimasukan ke dalam lemari prestasi kedua tropi tersebut terlebih dahulu diserahkan secara resmi kepada Ketua Umum PSSI Kota Bandung, H. Yoko Anggsurya oleh perwakilan tim Bandung Legend U-13 dan U-15 di Sekretariat PSSI Kota Bandung, Jalan Gurame No 2 Kota Bandung, Minggu (19/11/2023).

Kedatangan Tim Bandung Legend U-13 dan U-15 dalam prosesi penyerahan tropi tersebut disambut gembira dalam suasana kekeluargaan oleh Ketua Umum, H.Yoko Anggasurya bersama jajaran pengurus lainnya .

Mereka yang hadir diantaranya, Nono Tugiono (Komite Eksekutif), H. Laga Sudarmadi (Sekjen), Ana Sutiana (Ketua Asosiasi Pelatih) dan Adeng Hudaya (Legenda Sepakbola Bandung). yang juga di Pengurus Komisi Displin. Pengurus Bina Pakuan Dadang, dan pengurus lainnya yang tidak bisa disebut satu persatu.

Momen yang luar biasa ini pantas diabadikan dan dibanggakan mengingat Bandung Legend yang dibentuk PSSI Kota Bandung pada dua periode kepengurusan sebelumnya belum sekali pun meraih prestasi yang luar biasa dan cemerlang pada 2023 ini.

Bandung Legend dibentuk atas dasar kesinambungan sebagai wadah untuk menyalurkan pemain-pemain binaan dari 36 Perkumpulan Sepakbola (PS) anggota Askot PSSI Kota Bandung setelah kehilangan kesempatan untuk menyalurkannya ke Persib Bandung sebagai wadah aslinya yang kini sudah berjalan sendiri.

Dan, ternyata membutuhkan waktu bertahun – tahun untuk mempersembahkan sebuah prestasi. Maka pada tahun inilah momen yang ditunggu-tunggu pun tiba.

Pada perhelatan Kompetisi Piala Soeratin Jawa Barat 2023, Bandung Legend diwakili dua PS terbaik hasil kompetisi internal Asprov PSSI Kota Bandung tahun ini. Tim Bandung Legend U-13 diwakili oleh Fatto FC dan Bandung Legend U-15 diwakili Ps Bina Pakuan

“Ini awal untuk mengukir prestasi, ini bukan yang terakhir kali, tapi prestasi ini harus terus berlanjut dan dicetak oleh tim kelompok usia lainnya,” kata Yoko disela-sela serah terima tropi Piala Soeratin 2023.

Yoko berpesan, baik Bandung Legend U-13 maupun U-15 untuk tidak larut dalam kegembiraan. Sebab, kata Yoko, kedua tim tersebut masih akan menghadapi tantangan berikutnya yaitu Piala Soeratin Tingkat Nasional mendatang.

“Dirinya berharap, para pemain tidak larut dalam keberhasilan ini. Karena, setelah di tingkat Jabar, kita akan menghadapi tingkat nasional. Pesan saya, agar kedua tim ini mempersiapkan lebih matang dan lebih baik agar cita-cita untuk meraih prestasi di tingkat nasional bisa kita raih,” ungkapnya.

Jika tidak ada aral melintang Kompetisi Piala Soeratin tingkat nasional akan digelar pada tahun 2024, mendatang. Sudah barang tentu, Bandung Legend U-13 dan U-15 akan mengikutinya mewakili Jawa Barat.

“Selama ini, Bandung Legend hanya menempati urutan kedua dan ketiga bahkan sama sekali gagal dalam meraih juara, tetapi keberhasilan di tahun ini kita patut bergembira, inilah jika kompetisi digelar secara berkesinambungan sehingga proses tak akan membohongi hasil,” tegas Yoko (DIN) ***