Tasyakur binikmah POR UNI ke -121, Tingkatkan Sinergitas, Prestasi dan Tertib Adminstrasi

menyampaikan sambutan pada acara tasyakur binikmah HUT UNI ke -121 di di rumah Abah Beny Oewes di Desa Cirengit Samarang Kabupaten Garut, Rabu (6/3/2014). Foto: Didin Sjafruddin.

InBewara, Garut – Perkumpulan Olahraga Usaha Nanti Istirahat ( POR UNI) melaksanakan tasyakur binikmah dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke -121 (28/2/2024) yang dilaksanakan di rumah Abah Beny Oewes di Desa Cirengit Samarang Kabupaten Garut, Rabu (6/3/2014).

Kegiatan Tasyakur binikmah ini dilaksanakan dalam suasana berbeda tidak biasanya dilapangan sepakbola melainkan dalam suasana kekeluargaan, berkumpul, sharing informasi dan mancing bersama para pelatih dan sebagian orang tua atlet yang suka mancing.

Acara tersebut diikuti dengan melibatkan Dewan Kehormatan, Suhana Husen, Dewan Pengawan, Didin Sjafruddin ,Adjid Hernawan, Ketua , Beny Oewes, Kepala Sekolah, Deddy Sutendi, Direktur teknik, Sabrun Hanafi, Sekretaris , Dedi Suherlan para pelatih sekolah sepakbola, Pengurus dan panitia acara lainnya,serta hadir juga bupati Garut, Rudi Gunawan periode 2019-2024

Ketua POR UNI Beny Oewes mengatakan marilah kita syukuri tasyakur binikmah ini dengan mengucapkan alhamdulillah di usianya yang ke 121 UNI masih terus bisa berkiprah dan bisa memberikan kontribusi atletnya di bidang sepakbola untuk kota Bandung, bahkan bisa menyubangkan kepada Persib sampai ke tingkan sepakbola Nasional seperti atlet becham dan atlet lainnya

Dikatakan dirinya dipercaya untuk melanjutkan kepemimpinan dan kepengurusan UNI ini atas estafet kepemimpinan sebelumnya mulai, R.A Marzuki, Anton Sinay, Syamsudin Curita, Nugraha Basoes dan Intelektual bola, Prof.Dr Himendra.Wargahadibrata yang juga Rektor Unpad periode 1998-2007.

Pihaknya mengajak kepada pengurus baru periode 2023-2027 ini untuk lebih meningkatkan sinergitas dibidang serta tupoksinya masing masing di dalam peranan organisasi UNI , terutama meningkatkan prestasi para atletnya dan meningkatkan dalam pelaksanaan tertib administrasi diberbagai kegiatan yang dilaksanakan.

“Ya, insyaa Allah untuk meningkatkan prestasi dan tertib adminstrasi tentunya harus ditunjang dengan anggaran yang dibutuhkan sehingga berjalan tegak lurus dengan program yang dilaksanakan sesuai dengan visi dan misi POR UNI,” katanya

“Dengan kepengurusan periode 2023-2027 ini sudah melakukan perubahan dan pemberian peningkatan gajih para pelatih di awal tahun dan sedikit demi sedikit mulai pembenahan dari semua sarana Prasarana serta pemberian penghargaan kepada Pelatih muda potensial, Ilhan Abi Gunawan, Pelatih Berprestasi Anggi Maryadi, Pelatih Penjaga Gawang Deni Abah,” tegas Beny yang juga sebagai pengacara.

Pada saat yang sama Dewan Kehormatan, Suhana Husen, menyampaikan bahwa silaturahmi ini betul betul lain dari biasanya tidak dilapangan sepakbola melainkan dalam suasana yang berbeda yaitu berkumpul dan mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT dengan sharing informasi

Suhana Husen di ulang tahun UNI ke 121 ini genap 50 tahun mengabdi untuk POR UNI, tentu membutuhkan energi tersendiri. Tapi dirinya terbukti mampu melakukannya. Boleh jadi saat ini beliau adalah pengurus senior yang masih aktif bersama ketua POR UNI Beny Oewes.

Di usianya pada September yang menuju ke 80 mendatang, Dia masih mempunyai pola pikir untuk berdedikasi terhadap UNI, memori dan detailisnya tersimpan rapih di dalam arsipnya dan mampu mengingat yang menyangkut UNI masa lalu. sehingga Dokumen, barang dan kenangan menjadi warisan UNI hapal betul sehingga bisa dinobatkan UNI berjalan, kita yang mendengarkan asyik dan klasik,” tegas Suhana yang juga alumni Bank BRI. sekaligus menutup dengan doa.

Kegiatan acara tasyakur binikmah ini diakhiri dengan, sesi foto bersama, makan siang dan sekaligus acara hiburan dan mancing bagi para pemancing .

***(DIN)