Atlet Panahan Cimahi Berhasil Meraih 2 Emas, 2 Perak dan 4 Perunggu di Kejuaraan Paksi Archery KPAD 2024

Para Atlet Panahan Kota Cimahi usai menerima medali pada Kejuaraan Paksi Archery KPAD 2024, Minggu (3/3/2024) Foto : Drs. Suryana

Bandung, InBewara,- Para Atlet panahan Kota Cimahi berhasil meraih 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu setelah mengalahkan lawan lawannya di Kejuaraan Paksi Archery KPAD 2024 Bandung.

Kegiatan tersebut digelar di Lapangan KPAD Geger Kalong Bandung , dari Kamis, (29/2/2024) hingga Minggu (3/3/2024).

Kejuaraan tingkat Jabar ini diikuti dari seluruh peserta club yang ada di Provinsi Jawa Barat diantaranya Kab Bandung, Kota Bandung, Karawang , Bekasi, Sumedang Garut kota dan Kab. Cirebon serta Kab/kota lainnya.

Adapun Perpani Kota Cimahi mengirimkan atlet pada Kejuaraan Paksi Archery KPAD 2024. ini sebanyak 24 peserta Atlit junior ( 12 putra dan 12 putri)

Nomor yang dilombakan pada kejuaraan KPAD ringkat Jawa Barat ini adalah Nomor ; Standar Nasional 40 m putra putri , nomor Compond 50 m putra putri, Nomor Recurve 50m dan 70 m putra putri, dan Berbow 50 m putra puteri.

Para peserta atlet panahan kota Cimahi begitu antusias mengikuti kejuaraan yang diikuti di Kejuaraan Paksi Archery KPAD 2024.

Di kepengurusan Ketua KON Kota Cimahi, Aris Permono yang kedua periode 2023-2027. Selaku ketua, secara umum mendukung penuh semua cabor yang dinaunginya sebanyak 56 cabor sudah mulai mengikuti kejuaraan kejuaraan seperti yang dilakukan cabor Perpani di Kejuaraan Paksi Archery KPAD 2024.

“Kejuaraan ini merupakan ajang pencarian bibit bibit atlit panahan untuk kota Cimahi di masa depan untuk dipersiapkan Porprov XV 2026 mendatang,” Kata Aris

“Diharapkan semua cabor yang dibawah payung KONI agar bisa melaksanakan aktifitas dan kegiatan rutinitas pada cabor yang digelutinya. Selain yang wajib dalam pendidikan namun dibidang olahraga prestasi juga terus dibina dan dikembangkan, bahkan bisa mengikuti kegiatan kejuaraan sesuai cabornya masing-masing. Sehingga bisa meningkatkan perolehan medali dan bisa mengangkat Kota Cimahi melalui prestasi Olahraga,” kata Aris

“Untuk itu kepada para cabor diharapkan bisa meningkatkan prestasi olahraga masing masing sehingga bisa memberikan kontribusi perolehan medali emas untuk meningkatkan peringkat dari 15 di 2022 menjadi 10 bahkan 5 besar bila memungkinkan di 2026 sesuai dengan tageline Tingkatkan prestasi dan tertib administrasi,” Tegas Aris.

Ketua Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PERPANI) Kota Cimahi, Suryana mengatakan bahwa Dirinya bersyukur Alhamdulillah Kota Cimahi bisa meraih 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu di Kejuaraan Paksi Archery KPAD 2024.

“Selain untuk menggeliatkan gema atmosfer panahan diwilayah khususnya kota Cimahi, Kejuaraan ini akan memberikan kesempatan kepada atlet-atlet panahan di bawah klub hasil binaan selama ini yang telah dicapai, mudah mudahan tim Panahan Kota Cimahi bisa memberikan yang terbaik untuk kota Cimàhi khususnya maupun Jawa Barat.” Kata Suryana

“Dari Kejuaraan ini alhamdulillah atlet atlet kota Cimahi mampu memunculkan atlet atlet panahan Potensial yang sudah mampu dan memberikan hasil terbaik untuk kota Cimahi bisa mewakili pada even tingkat Kota (Jabar) dan nasional sehingg bisa mewakili Indonesia pada tingkat Internasional yang merupakan kebanggaan apabila atlet Panahan Kota Cimahi sudah dapat memberikan kontribusi demi kemajuan olahraga Nasional,” tegasnya.

Salah Seorang atlet panahan Kota Cimahi Osbert Alexander menyampaikan kesempatan ini akan dimanfaatkan sebaik baiknya.

“Akan diperjuangkan seoptimal mungkin agar bisa terpilih dan bisa mewakili kota Cimahi dalam ajang kejuaraan yang akan datang terutama dalam menghadapi Porprov XV mendatang,” Kata Osbert.

Peolehan medali pada kejuaraan Kejuaraan Paksi Archery KPAD 2024. yang dicapai adalah peraih medali emas Osbert Alexander ( Nomor Standar Nasional 40 m), Nasha ,(Nomor Standar Nasional putri),

Beregu putra diraih Nasha, Salsa dan Alexa (Nomor Standar Nasional )

Perak.beregu putra , diraih Deltrama, Hafiz, dan Reyga (nomor Standar Nasional) C

Perunggu. diraih Ersa, Bilal, dan Evino ( Nomor Compound 50meter).

+++(DIN)