Club Scorpio Basket Ball adakan pelatihan Pelatih lisence C, Perbasi Kota Bandung dan Jabar Apresiasi

Waketum I Bidang organisasi Perbasi Jabar, Nandang Rukanda, didampingi nara sumber dan para peserta usai membuka pelatihan Pelatih lisence C di Savoy Homann Jln. Asia Afrika Bandung, Kamis (9/5/2024). foto : Asep AT.

Bandung,- InBewara,- Sebanyak 51 orang peserta pelatihan pelatih yang terdiri dari 11 Putri dan 40 putra dari berbagai club di Bandung Raya mengikuti Penataran pelatih bola basket tingkat dasar (lisence C) yang dilaksanakan salah satu Club Scorpio basket ball dibawah Perbasi Kota Bandung.

Kegiatan tersebut berlangsung di Savoy Homann Hotel Jln. Asia Afrika Bandung saat pembukaan dan pelaksanaan praktek di Scorpio Basketball Arena ITC Jln. Pungkur Bandung mulai Kamis (9/5/2024) hingga Sabtu (11/5/2025).

Acara dibuka utusan dari Pengda Jabar, Waketum I Bidang organisasi, Nandang Rukanda, didampingi Wakil Sekum Perbasi Pengprov Jabar, Dudi Pamungkas, Wakil ketua umum bidang teknik, Lukman Nul Hakim dan undangan lainnya.

Ketua Pelaksana, Asep AT mengatakan pelatihan ini adalah upaya untuk meningkatkan pembibitan para pelatih baru dan meningkatkan frekwensi jumlah pelatih yang ada di kota Bandung.

Dikatakan Asep AT, pelatihan ini menampilkan para nara sumber diantaranya Heru Yuharso, Dudi pamungkas, Rendra Lesmana dan Asep Ahmad Taufik.

“Para Pelatih ini mereka yang mempunyai kompetensi di bidang kepelatihan yang sudah mempunyai lisensi dan pengalaman melatih baik di tingkat Kota Bandung, wilayah Jawa Barat maupun Nasional,” kata Atep AT

Pihaknya menilai para peserta Penataran pelatih bola basket tingkat dasar (lisence C) semuanya sangat antusias dan bisa mengikuti dengan baik.

“Apa yang para nara sumber sampaikan dengan materi yang diberikan maupun dalam pelaksanaan prakteknya di lapangan Scorpio Basketball Arena ITC Jln. Pungkur Bandung bisa diikuti, sehingga hasil yang didapat nanti bisa lancar dan sukses serta aman,” ungkap Asep AT

“Berharap acara ini bisa berjalan baik, lancar, sukses dan aman terutama para pelatih ini hasilnya bisa mengembangkan pelatihan pelatih ini bisa dikembangkan dan ditingkatkan di clubnya masing masing,” tegasnya.

Sementara Pemilik Club Scorpio, Ato Suharto mengatakan, “Dengan adanya Penataran Pelatih bola basket tingkat dasar (lisence C) ini adalah bagian dari tugas club, untuk meningkatkan para atlet yang sudah senior dan masih meningkatkan di Basket dalam bentuk lain sebagai pelatih,” kata Ato

Dikatakan para pelatih yang baru ikut pelatihan ini berharap para pelatih bisa mengikuti dengan baik, karena beberapa waktu ini ada kekosongan pelatih, oleh karena itu Selaku pemilik klub Scorpio Basket Ball, tentu Club Scorpio ingin menghasilkan pelatih yg berkualitas dan profesional kedepannya baik ditingkat kota Bandung, Jabar maupun Nasional,” ungkap Ato saat di wawancarai tim media di tempat praktek para peserta di GOR Scorpio Arena Jln.Pungkur Bandung (ITC Kebon Kelapa).

“Diharapkan semua peserta bisa mengikuti semua materi yang diberikan dan hasilnya bisa dipergunakan untuk kepentingan Clubnya masing masing terutama Perbasi Kota Bandung maupun di Jawa Barat sehingga dapat menghasil pelatih yang berkualitas dan akhirnya bisa memaksimalkan atlet binaannya menjadi atlet yaƱg berkualitas.,” Tegas Ato.

Sementara salah seorang peserta pelatihan pelatih, Dody mengatakan keikut sertaan dalam pelatihan ini ingin lebih memperdalam bahasan dan teknis dilapangan termasuk program dan materi yang diberikan dalam pelatihan, apa yang harus dilakukan dalam mempersiapkan atlet untuk siap tanding apalagi tuntutan sekolah, hal ini yang harus pelatih siapkan bagaimana target yang harus dipersiapkan dalam pertandingan untuk mencapai target.,” katanya.

“Kegiatan ini sangat baik apa yang sudah dilaksanakan pihak club Scorpio yang menyelenggarakan sehingga bisa berhasil dalam melatih atlet atlet yang mana pelatih ini bisa menjadi pelatih atlet nasional,” katanya

Eemoga para pelatih yang mengikuti pelatihan ini tentu akan mempersiapkan dalam menghadapi suatu perrtandingan yang diikutinya tentunya dalam suasana yang memang harus dihadapinya.

***(DIN)