Program KIP Segera Digulirkan, Kerjasama KONI Kota Cimahi dan KONI Jabar

Ketua Umum KONI Kota Cimahi H. Aris Permono didampingi Pengurus dan Bidang Kesra KONI Jabar, Dadan Hendaya, salam komando saat melaksanakan Kerjasama menggulirkan program Kartu Indonesia Pintar ( KIP), di Sekretariat KONI Cimahi, Jumat (21/6/2024) Foto : Ist.

Cimahi, InBewara,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar Bidang Kesra melaksanakan kerjasama dengan KONI kota Cimahi tentang sosialisasi Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Kartu Indonesia Pintar Ini merupakan program Pemerintah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi. Namun, inplementasinya ada yang di lakukan oleh berbagai lembaga. Salah satunya, oleh Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Jawa barat (Jabar).

Koordinator Sub Bidang Bantuan yang ada di Bidang Kesra KONI Jabar, Dadan Hendaya mengatakan bahwa program KIP yang dimana program KIP ini selain dengan STMIK Madira ini, KONI Jabar juga saat ini sedang menjajaki dengan perguruan tinggi lainnya. Adapun tujuan program ini, agar insan olahraga bila saja sudah tidak berprestasi lagi bisa melamar kerja ke berbagai lembaga swasta maupun Pemerintah karena memiliki ijazah Sarjana.

Perlu diketahui penerima KIP ini44 adalah
Siswa lulusan SMA/SMK/MA/sederajat yang lulus tahun 2024 atau maksimal 2 tahun sebelumnya (2023 dan 2022).
Lulus seleksi di PTN atau PTS dengan prodi terakreditasi minimal C atau Baik.
Mempunyai potensi akademik baik tetapi berasal dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi.

tujuannya adalah untuk meningkatkan perluasan akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi secara lebih merata dan berkualitas bagi masyarakat yang kurang atau tidak mampu secara ekonomi .

Pada saat yang sama Ketua Umum KONI Kota Cimahi H. Aris Permono, menyatakan, bahwa program KIP ini merupakan informasi yang sangat baik untuk mamajukan para insan olahraga, khususnya atlet, pelatih termasuk para pengurus KONI kenjenjang pendidikan yang lebih tinggi. Tentu saja, informasi ini akan kami sosialisasikan kesejumlah Cabang olahraga (Cabor) di bawah binaan KONI Kota Cimahi.

“Meski sebelumnya KONI Kota Cimahi juga, sudah menggulirkan program yang sama dengan memberikan beasiswa kepada para atlet yang berprestasi dan bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP ) Pasundan Cimahi. Saat ini, ada program KIP yang di gulirkan melalui KONI Jabar, merupakan informasi yang harus di sambut baik oleh para insan olahraga di bawah binaan KONI Kota Cimahi,” kata Aris.

Untuk itu, pihaknya bersama jajaran pengurus KONI Kota Cimahi akan terus mensosialisasikan kepada para atlet melalui Cabornya masing – masing. Namun, mengingat koutanya hanya untuk 50 orang, para pengurus KONI Kota Cimahi kepada para insan olahraga di sejumlah Cabor harus segera disosialisasikan agar mereka tidak ketingalan dan bisa mengikuti program KIP ini.

“Atas informasi yang di sampaikan KONI Jabar, tentang jenjang Pendidikan ke perguruan tinggi secara gratis dengan program KIP yang digulirkan KONI Jabar, saya dan jajaran pengurus KONI Kota Cimahi mengucapkan terimakasih. Semoga saja, apa yang rencana bersama ini bisa terlaksana dan tidak ada halangan apapun. Saya juga kepada para insan olahraga yang berminat program ini, segera menghubungi pengurus di KONI Kota Cimahi,” tegas Aris.

***(DIN)