4 atlet kota Cimahi Terpilih Sebagai Peserta Seleksi Peserta Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP)Jabar 2024, Pemkot dan KONI Dukung Penuh

4 atlet kota Cimahi lolos seleksi PPLP Jawa Barat 2024 saat seleksi di Dispora Jabar pada Kamis (20/6/2024) hingga Jumat (21/6/2024). foto : Asep Purwantoro.

caption
4 atlet kota Cimahi lolos seleksi PPLP Jawa Barat 2024 saat seleksi di Dispora Jabar pada Kamis (20/6/2024) hingga Jumat (21/6/2024). foto : Asep Purwantoro.

 

Cimahi, InBewara – Sebanyak 38 atlet Jawa Barat diantaranya
4 atlet kota Cimahi terpilih sebagai peserta seleksi peserta Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar ( PPLP )Jabar 2024.

Atlet Pelajar dari Kota Cimahi yang lulus diterima di PPLP Jawa Barat adalah
Ulung Satria dari cabor Judo, Osbert Alexander dari cabor Panahan
Fairuz Izdihar Putra Erianto cabor Panjat Tebing dan Arief Ramadhan Wibowo dari Tarung Derajat bersama 34 orang yang lulus dari kab./kota lainnya di Jawa Barat.

Pemilihan seleksi ini berdasarkan surat nomor 2557/KO.05.01/Bidpresor mengenai pengumuman hasil seleksi PPLP Jabar 2024 di ruang rapat lantai 4 Dispora Jabar pada Kamis (20/6/2024) hingga Jumat (21/6/2024).

Hadir pada penetapan kelulusan atlet PPLP Jabar 2024 sebagai berikut, tim seleksi dari perwakilan Dinas Pemuda dan olahraga Prov. Jabar, perwakilan Pengprov Cabor, penanggung jawab Cabor Olahraga PPLP dan Pelatih PPLP yang tertuang dalam berita acara rapat pleno kelolosan seleksi PPLP Jabar 2024 .

Perlu diketahui Sejarah Pusat Pendidikan dan Latihan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) merupakan wadah pembibitan olahragawan pelajar, diawali pendirian dan perintisannya tahun 1984 oleh Direktorat Keolahragaan, Diklusepora, Depdikbud dengan empat cabang olahraga, yaitu: Atletik, Bulutangkis, Sepak Bola dan Tinju.

Ketua KONI Kota Cimahi, Aris Permono yang diwakili Bidang Perencanaan Program, Asep Purwantoro mengatakan bahwa KONI selaku induk olahraga prestasi di Cimahi mendukung penuh dan apresiasi yang tinggi dengan hasil seleksi Pusat Pendidikan Latihan Olahraga Pelajar Jawa Barat 2024.

“4 orang atlet Yunior / pelajar yang telah diterima sebagai siswa PPLP Jawa Barat, ini merupakan suatu kesempatan dan momen yang baik bagi cabang olahraga di Kota Cimahi untuk bisa menitipkan atlet nya di sentra pembinaan olahraga pelajar di Jawa Barat ,” ungkapnya

“Merasakan manfaat dari informasi dan sosialisasi yang didapatkan, Oleh karena itu para siswa atlet PPLP tersebut akan dibina secara Sistematis, terencana, konsisten dengan program yang baik dan teratur dengan terkonsentrasi di tempat latihan yang representatip yaitu di SPORT Jabar Arcamanik dengan standar tempat yang telah tersertifikasi,” tegas Asep yang juga ketua cabor Atletik Kota Cimahi.

Peranan Pemerintah Provinsi Jawa telah menyediakan anggaran yang cukup signifikan untuk pembinaan atlet pelajar dalam mendukung program Jabar Juara, sehingga ini kesempatan bagi para pengurus cabang olahraga di Kota Cimahi bersama Disparbudpora Kota Cimahi untuk dapat memasukan atlet yunior/ pelajar ke PPLP Jabar dengan baik.

Tentu hal ini sebagai tahapan strategi Pembinaan olahraga prestasi di Kota Cimahi dalam mendulang Medali pada saat Porprov 2026 mendatang.

“Seandainya setiap Cabang Olahraga di PPLP jabar ada sekitar 13 Cabang olahraga apabila setiap Cabor di kota Cimahi bisa menitipkan 1 saja di PPLP , maka hal ini merupakan investasi yang permanen dan bisa dipertahankan sehingga pada saat PORPROV 2026 mendatang tinggal menunggu medali yang akan di dapat dari hasil binaan PPLP Jabar, belum lagi ditambah medali hasil pembinaan di Kota Cimahi itu sendiri,” tegas Asep.

Salah seorang atlet panahan yang lulus, Osbert Alexander mengatakan kesempatan yang baik ini dalam seleksi atlet PPLP Kota Cimahi ini tentu diperjuangkan seoptimal mungkin dan bisa meraih medali yang memang menjadi target utama sehingga bisa membawa nama harum kota Cimahi di tingkat Jabar maupun Nasional,” kata Osbert

Ditambahkan bagi para peserta yang lolos diwajibkan membawa persyaratan yang diperlukan terkait pemberkasan persyaratan dengan menghubungi Dani Ramdhani (tingkat SMA) dengan nomor HP 0813967766 dan Tedi Sofyan Kurnia (tingkat SMP).
***(DIN)