Made Dhama Varo Juara 2 Kejuaraan Hapkido World Hapkido Martial Art Federation (WHMAF) 2024, KONI dan Pemkot Apresiasi

Atlet Hapkido asal Kota Cimahi, Made Dhama Varo bangga dengan medali yang diraih pada Kejuaran Hapkido World Hapkido Martial Art Federation (WHMAF) 2024, Hongkong, Senin (15/7/2025). foto : Kemal Supriyatna

Hongkong ,InBewara,- Atlet Hapkido asal Kota Cimahi, Made Dhama Varo yang terpilih pada PON XXI Jabar di Aceh dan Sumbar 2024 berhasil meraih juara ke dua (2) dalam ajang Kejuaran Hapkido World Hapkido Martial Art Federation (WHMAF).2024.

Made Dhama Varo meraih juara ke 2 pada Kejuaraan WHMAF ke-2 se Asia di kelas Hosinsul Free Style yang berlangsung di Hongkong mulai Jumat (12/7/2024) sampai dengan Senin (15/7/2024).

Kejuaraan WHMAF ini diikuti sebanyak 300 atlet dari 11 negara yaitu , Indonesia, Korsel, China, India, Malaysia, Bruney Darusalam, Jepang, Singapore, Vietnam, Macao, dan Hongkong.

Ketua Hapkido Kota Cimahi, Kemal Supriyatna Yosep, mengatakan bahwa kejuaraan WHMAF ini alhamdulilah, saya mengucapkan Selamat atas prestasi yang diraih kepada Made semoga nanti dapet memberikan terbaik juga untuk Jawa Barat di ajang PON XXI 2024 di Aceh dan Sumut dan dapat memberikan mendali emas untuk Kota Cimahi di ajang Porprov XV di Kab Bogor mendatang.

Alhamdulillah dirinya mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Cimahi, Aris Permono atas dukungan kepada atlet kami dan mudah-mudahan pada ajang BK Porprov XV 2025 dan Porprov XV 2026 KONI dapat memberikan dukungannya yang lebih besar lagi kepada semua cabor yang berada dibawah naungan KONI,” katanya

“Saat sekarang ini kami sedang mempersiapkan para atlet Hapkido diajang BK Porprov 2025 termasuk atlet Made Darma Varo untuk meraih medali,” katanya saat menyampaikan pada wartawan media melalui whatsUpp.

Pihaknya berharap semoga atlet Hapkido kota Cimahi bisa meloloskan semua atletnya di ajang BK Porprov sehingga target capaian mendali akan maksimal diraih.

Seperti diketahui, Aris Permono yang menjabat sebagai Ketua Umum KONI Kota Cimahi ke-2 kalinya masa bakti 2023-2027, ditangan Aris KONI Kota Cimahi mendapat predikat KONI terbaik di Jawa Barat yang digulirkan KONI Provinsi Jawa Barat.

Pasalnya sejumlah atlet dari berbagai cabor sudah menunjukkan kiprahnya di Jawa Barat bahkan di tingkat nasional maupun internasional salah satunya Atlet Made Dhama Varo yang meraih juara ke 2 padaKejuaraan WHMAF ke-2 se Asia di kelas Hosinsul Free Style,

“Hal ini yang sangat membanggakan untuk terus diperjuangkan sehingga memberikan edukasi kepada atlet atlet lain dari berbagai cabor untuk turut serta berkompetisi untuk memberikan yang terbaik untuk kota cimahi melalui olahraga prestasi,” tegas Aris.

“KONI kota Cimahi akan selalu berkoordinasi dengan berbagai unsur terkait terutama dengan pemerintah kota khususnya Kadisbudparpora salah satu yang memberikan kontribusi anggaran kepada seluruh aktifitas olahraga prestasi di kota Cimahi ,” tegas Aris

Sementara atlet yang meraih medali, Made Achmad Varo sebagai atlet menyampaikan kesempatan yang diberikan dalam mengikuti kejuaraan WHMAF ini tentu sudah diperjuangkan seoptimal mungkin dan alhamdulillah bisa meraih medali yang memang menjadi target utama sehingga bisa membawa nama harum kota Cimahi di tingkat Jawa Barat, maupun Nasional bahkan yang diraih hari ini justru pada event Internasional.

 ***(DIN)