Fiorentino Gabriel Alberto Awuy Raih Emas Kejuaraan Layar Tukik Regatta ke 5 di 2024, KONI dan Pemkot Apresiasi

Atlet Layar asal Kota Cimahi, Fiorentino Gabriel Alberto Awuy dengan medali emas yang diraihnya pada Kejuaran Tukik Regatta yang ke- 5 di Pantai Panjang Jambangan, Anyer-Serang, (Rabu (10/7/2024). Foto : Agustian Tanu Jaya.

Serang, InBewara,- Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia ( PORLASI) salah satu Atlet layar asal Kota Cimahi , Fiorentino Gabriel Alberto Awuy raih emas di kejuaraan layar Tukil Regatta ke 5 di 2024 ,

Kejuaraan layar tersebut mengambil tema “Road To PON Aceh – Satukan Energi, Ciptakan Momentum Juara” .

Perlu diketahui juga bahwa Olahraga layar ini melibatkan berbagai format pelayaran kompetitif yang disetujui melalui berbagai federasi layar dan klub kapal pesiar. Disiplin balap termasuk pertandingan dalam armada kapal layar, antara sepasang atau di antara tim. Selain itu, ada kompetisi khusus yang mencakup pengaturan rekor kecepatan.

Adapun classs yang dilombakan pada kejuaraan Tukik Regatta ke -5 antara lain kelas greenfleet, Optimis A, Optimis B, Bic Techno U-21, ILCA 4, In’s 420, IQFoil nomor ini u untuk katagori putra dan Putri serta nomor Hobby16 untuk open.

Atlet layar kota Cimahi , Fiorentino Gabriel Alberto Awuy, berhasil meraih medali emas pada kejuaraan Tukik Regatta 2024 yang ke -5 di kelas Optimis A Putra yang dilaksanakan di Pantai Jambangan Anyer, Serang, Jawa Barat mulai Minggu (10/4/2024) hingga, Rabu (10/4/2024).

Ketua Porlasi Kota Cimahi , Drs. H Mohammad Yani , M.Si,
mengatakan bahwa kejuaraan layar Tukik Regatta ke -5 ini alhamdulilah, saya mengucapkan Selamat atas prestasi yang diraih Fiorentino Gabriel Alberto Awuy, semoga nanti dapet memberikan terbaik juga untuk Jawa Barat di ajang PON XXI 2024 di Aceh dan Sumut dan dapat memberikan mendali emas untuk Kota Cimahi di ajang kejuaraan daerah maupun Nasional bahkan Internasional.

Alhamdulillah dirinya mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Cimahi, Aris Permono atas dukungan kepada atlet kami dan mudah-mudahan pada ajang BK Porprov XV 2025 dan Porprov XV 2026 KONI dapat memberikan dukungan yang lebih besar lagi serta dorongan semangat patriotisme kedaerahan baik itu Porlasi maupun kepada semua cabor yang berada dibawah naungan KONI,” katanya saat konfirmasi pada wartawan media melalui whatsUpp.

“Saat sekarang ini kami pengurus sedang mempersiapkan para atlet Porlasi yang jumlah belum banyak namun optimalisasi diajang BK Porprov 2025 termasuk atlet Fiorentino Gabriel Alberto Awuy, untuk bisa meraih medali kembali ,” katanya

Pihaknya berharap semoga atlet layar ( PORLASI) kota Cimahi bisa meloloskan semua atletnya di ajang BK Porprov sehingga target capaian medali akan maksimal diraih,” ungkapnya

Perlu diketahui, Aris Permono yang menjabat sebagai Ketua Umum KONI Kota Cimahi ke-2 kalinya masa bakti 2023-2027, ditangan Aris KONI Kota Cimahi mendapat predikat KONI terbaik di Jawa Barat yang digulirkan KONI Provinsi Jawa Barat.

Pasalnya sejumlah atlet dari berbagai cabor sudah menunjukkan kelasnya terutama di nomor individu sudah menunjukkan kiprahnya di Jawa Barat bahkan di tingkat nasional maupun internasional salah satunya
Fiorentino Gabriel Alberto Awuy, berhasil meraih medali emas pada kejuaraan Tukik Regatta 2024 yang ke -5 di kelas Optimis A Putra.

“Hal ini yang sangat membanggakan untuk terus diperjuangkan sehingga memberikan edukasi kepada atlet atlet lain dari berbagai cabor untuk turut serta berkompetisi untuk memberikan yang terbaik untuk kota cimahi melalui olahraga prestasi,” tegas Aris.

“KONI kota Cimahi akan selalu berkoordinasi dengan berbagai unsur terkait terutama dengan pemerintah kota khususnya Kadisbudparpora salah satu yang memberikan kontribusi anggaran kepada seluruh aktifitas olahraga prestasi di kota Cimahi ,” tegas Aris

Sementara atlet yang meraih medali,
Fiorentino Gabriel Alberto Awuy, sebagai atlet menyampaikan bahwa kesempatan yang diberikan dalam mengikuti kejuaraan Tukik Regatta ke-5 ini tentu sudah diperjuangkan seoptimal mungkin dan alhamdulillah bisa meraih medali yang memang menjadi target utama sehingga bisa membawa nama harum kota Cimahi di tingkat Jawa Barat, maupun Nasional bahkan Internasional.

***(DIN)