HUT ke- 62 PWRI berkomitmen dukung Pemerintah untuk wujudkan Kota Cimahi Cemerlang

Ketua KONI Kota Cimahi, H. Aris Permono S.Sos. M.Si berikan apresiasi pada HUT PWRI ke-62 , Rabu , (10/7/2024). Foto": Dok Humas KONI

Cimahi, InBewara,- Ketua KONI Kota Cimah, Aris Permono M.Si yang juga salah seorang purnabakti dari ASN kota Cimahi memberikan ucapan selamat pada puncak Hari Ulang Tahun, (HUT), Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) ke -62 usai menghadiri perayaannya di Semarang Jawa Tengah dan di Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/07/2024).

Perlu dilaporkan hasil kunjungan ke PWRI Bogor dan Semarang, dimana PWRI tersebut sudah lebih baik sekali dari PWRI Cimahi dari perkantoran, anggaran dan masih dilibatkan oleh pemdanya di tempat tersebut dan mendapatkan stimulus anggaran dari Pemda masing-masing.

Dalam kesempatannya, Aris Permono mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-62 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI).

“Semoga dengan peringatan HUT ke- 62 ini, dapat memotivasi semangat, agar para pensiunan pegawai negeri senantiasa memposisikan diri sebagai pengayom dan penyejuk dalam masyarakat”, ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) adalah organisasi kemasyarakatan tempat berhimpunnya para Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) seluruh Indonesia yang berazaskan Pancasila, bersifat nasional, mandiri, demokrasi, menjunjung tinggi hak asasi manusia dan bersifat nirlaba, modern dan tetap menjaga serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan masyarakat di bawah naungan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai wadah tempat bernaungnya para pensiunan pegawai Negeri Sipil ( PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ANS), kami sangat mengapresiasi kepada Pengurus dan anggota PWRI yang telah sigap dan cermat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam merintis dan melaksanakan tugas dan fungsi, ucap nya.

“PWRI dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah dan negara melalui peranannya memberikan suri tauladan positif bagi generasi muda, yang merupakan penerus pembangunan di masa yang akan datang,” ungkap Aris saat wawancara dengan wartawan media melalui WhatsUpp.

Selanjutnya Aris menghimbau dalam rangka HUT PWRI ke-62, untuk pengurus dan anggota PWRI sebagai organisasi yang mewadahi para pensiunan PNS, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) harus mampu menjadi motivator dan dinamisator bagi anggota masyarakat.

Hal ini bertujuan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa atas dasar kekeluargaan. Agar keberadaan organisasi di tengah masyarakat menjadi semakin mantap dan dapat bersinergi secara harmonis dengan program-program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Cimahi.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak PWRI yang telah bersedia untuk melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Cimahi. Semoga semakin maju, sukses serta berkembang dengan lebih baik lagi di masa mendatang,” ucapnya.

H. Aris Permono S.Sos. M.Si. Selaku Ketua Umum Koni Cimahi Mengucapkan selamat HUT PWRI ke- 62.

Dikatakan Aris Permono bahwa secara organisasi Tatanan Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) sudah bagus, dan dari segi Pengalaman PWRI Masih siap berkiprah membantu Pembantu ANS di Pemda Kota Cimahi.

Adapun dalam Segi Anggaran, Perkantoran perlu menjadi perhatian Pemda Kota Cimahi demi terwujudnya Visi – Misi PWRI Kota Cimahi untuk berkiprah menjadi Motivator dan dinamisator bagi Anggotanya mengaplikasikan pengabdian kepada Masyarakat Kota Cimahi.
Khususnya PWRI Kota Cimahi terus berjuang dalam membenahi diri dan bisa bekerja sama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para mantan pejuang birokrasi dan pelayan masyarakat yang tergabung dalam wadah PWRI.

“Pada kesempatan ini saya, menyampaikan harapan agar PWRI Kota Cimahi dapat berkoordinasi kepada Pemerintah Kota Cimahi, dalam rangka mendayagunakan PWRI sebagai lembaga non pemerintah dalam pelaksanaan sektor Pemerintahan, Kemasyarakatan guna mewujudkan Kota Cimahi Cemerlang serta Kota Cimahi yang berjaya dengan ditunjang anggaran yang memadai seperti halnya KONI Kota Cimahi mendapat hibah anggaran”, tegasnya.

Salah seorang pensiunanan ASN, yang kebetulan pengurus di organisasi olahraga Prestasi (KONI), Sebagai ketua III bidang anggaran, Richard Nikolas Aplugi memberikan kontribusinya di dunia olahraga prestasi dengan banyak pengalamannya.

“Diharapkan ke depan, PWRI di ikutsertakan mengambil peran dalam membantu program pemerintah yang akan dilakukan oleh perangkat daerah, karena anggota PWRI mempunyai segudang pengalaman dalam hal tersebut,” kata Richard

“Meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta kearifan menjadi panutan masyarakat. Mendukung pembangunan bangsa dan negara,” ungkapnya ketika wawancara dengan wartawan media di kantor KONI kota Cimahi.

Contoh pemberdayaan masyarakat, punya pengalaman, pemerintah kota Cimahi membuka ruangan memberikan kontribusi kepada anggota wredatama dengan memberikan ruang ruang sesuai dengan keakhliannya.

Alokasi itu bisa dibentuk dalam anggaran, diberikan anggaran bersifat swakelola, sehingga insan-insan PWRI ini bisa kolaborasi, bisa meminta yang untuk kemajuan pemerintah Kota Cimahi, bagaimana menurunkan stanting, rendahnya kemampuan ekonomi masyarakat.

“Sehingga adanya peran-peran yang bisa diberikan, dinas seperti apa?. Hal itu yang akan dilakukan PWRI, seperti di PWRI Bogor dan Semarang sudah baik, mereka diberikan ruang-ruang untuk lebih baik dari pendekatan anggaran dan dapat anggaran dari pemda tersebut yang bisa dilakukan serta sudah memberikan yang terbaik, hal ini yang perlu disemangati ,” tegas Richard ***(DIN)