SSB POR UNI Bandung Kelahiran 2014 (KU-10) Juara Turnamen Jabar Exellence Championship 2024, Ketua POR UNI Apresias.

SSB POR UNI Bandung kelahiran 2014 (KU-10) Juara Turnamen Jabar Exellence Championship 2024, yang diselenggarakan di Lapangan Pindad Soccer Arena, Jalan Sekejati, Bandung, Sabtu (27/7/2024). Foto : Sabrun Hanafi

Bandung, In-Bewara,- Sekolah Sepak Bola (SSB) POR UNI Bandung kelahiran 2014 ( KU-10) berhasil menjuarai Turnamen Jabar Excellence Championship 2024.

Ajang Turnamen Jabar Excellence Championship 2024 diikuti 14 tim SSB dari berbagai daerah yang dilaksanakan di Lapangan Pindad Soccer Arena, Jalan Sekejati, Bandung, Sabtu (27/7/2024).

SSB POR Uni Bandung di final berhasil mengalahkan SSB Brazilian Soccer School dari Jakarta dengan skor 1-0.

Pelatih UNI kelahiran 2014 (KU-10), Anang Sutardi, merasa bangga atas keberhasilan yang dicapai anak- anak didiknya.

Dikatakan bahwa, juara merupakan sebuah bonus dari kerja keras anak-anak yang rajin dalam berlatih. Selain itu, peran orang tua siswa yang mendukung program dari SSB UNI juga patut diacungkan jempol atas dukungannya

“Kami sangat berterima kasih atas kontribusi orang tua siswa dan semangat juang anak-anak dalam squad UNI sejauh ini,” kata Anang.

Pihaknya akan terus meningkatkan atas keberhasilan yang dicapai sekaligus berupaya memberikan edukasi serta pembinaan sepak bola di usia dini yang terbaik untuk anak-anak didiknya.

“Bonus juara ini tentunya harus bisa dijadikan motivasi agar bisa meraih hasil maksimal terutama terhadap kepribadian anak baik disaat latihan, bertanding, hingga dikehidupan sehari-harinya,” ungkapnya

Dirinya berharap, anak-anak tidak hanya mengandalkan latihan sesuai jadwal di SSB UNI saja. Namun, siswa harus memperbanyak juga latihan individu di rumah. Misalnya, penguasaan bola, kontrol bola, terutama dalam kerjasama tim saat bertanding. itu juga menjadi sangat penting.

“Karena kan kalau hanya sesuai jadwal, waktunya cukup terbatas.Dari latihan yang diberikan hanya 2 jam saja dalam tiga kali latihan seminggu. Oleh karena itu, anak-harus rajin juga latihan dasar di rumah masing-masing agar lebih cepat dalam memahami dan pengertian serta perkembangan bagi anak itu sendiri,” tegasnya.

***(DIN)