Kontingen Pencak Silat Kota Cimahi Juara Umum Kejurda Pelajar Jabar ke III, KONI dan Pemkot Dukung Penuh

Kontingen Pencak Silat saat memboyong juara umum Pra Remaja Kejurda Pelajar Jawa Barat ke III di GOR Bulutangkis Jln.Jakarta Bandung, Minggu (1/9/2024). Foto : Didin Sjafruddin

Bandung, InBewara – Kontingen Pencak Silat Kota Cimahi juara Umum untuk kelas usia pra Remaja pada kejuaraan Daerah Pelajar Jawa Barat ke III 2024 dan berhasil memperoleh 15 medali ( 6 emas, 4 perak dan 5 perunggu ), disusul juara kedua diraih kontingen Kab.Bandung dengan 5 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu dan juara umum ketiga diraih kontingen Kota Cirebon dengan meraih 11 medali (4 emas , 4 perak dan 3 perunggu).

Sementara juara Umum untuk kelas usia dini diraih Kota Bandung dengan 19 medali (emas 13, perak 5 dan perunggu 1) disusul juara ke 2 kota Cimahi 30 medali (11 emas, 8 perak, 11 perunggu) dan juara ke 3, Kab.Sukabumi dengan medali 19 (9 emas, 6 perak dan 4 perunggu).

Juara umum Kelas Pra Remaja tersebut diperoleh Dari jenis nomor pertandingan Semua nomor dari klas A sampai dengan kelas O, Seni tunggal, Solo kreatif, Ganda, Regu, katagori tanding tingkat Remaja.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kejuaraan daerah Pelajar Jawa Barat ke III di GOR Bulutangkis Jln.Jakarta Bandung, mulai Jumat, (30/8/2024) hingga Minggu (1/9/2024).

Ketua Pencak Silat IPSI kota Cimahi, Rudiono mengatakan bahwa hasil akhir Kejurda Pencak Silat JABAR 2024 . Tim Pencak silat Kota Cimahi berhasil meraih Juara Umum dikelas Pra Remaja dengan perolehan medali: 6 Emas , 4 Perak 5 Perunggu . Hal ini menjadi pendorong untuk meningkatkan lagi program latihan di tiap tiap paguron dan koordinasi serta sharing informasi diantara paguron untuk mempersiapkan atlet atlet muda untuk dipersiapkan pada kejuaraan mendatang,” kata Rudiono.

Pihaknya mengucapkan terima kasih banyak kepada ketua umum KONI Kota Cimahi H.Aris permono beserta jajaranya yang telah mendukung tim pencak silat Kota Cimahi baik moril maupun materiil. juga kepada pemerintah Kota yang sangat mendukung cabor pencak silat dan cabor lainnya untuk meningkatkan prestasinya. baik ditingkat kota/ Kab, maupun tingkat Nasional bahkan tingkat Internasional.

“Dalam menghadapi kedepannya Tim pencak silat Kota Cimahi lebih baik lagi dan lagi. Aamiin … Cimahi ! Bangkit ! Bisa ! JUARA,” tegas Rudi melalui Whats Upp yang juga sebagai pengusaha.

Sementara pelatih Cimahi, Nurjaman mengatakan bahwa Cimahi bangkit bisa Juara, Ini yang selalu dikatakan kepada Tim (pelatih ,atlet) tentunya ditunjang dengan sumber daya manusia ( SDM) yang luar biasa. Ibaratnya mereka adalah intan atau emas yang selama belakangan Ini belum tergali,.

“Yang paling penting lagi dirinya selalu tanamkan pemahaman hak manusia
untuk berbuat yang terbaik dan bermanfaat untuk orang lain, untuk itu ikhtiar dengan sungguh sungguh, sehingga langkah kita kemanapun menjadi nilai yang berharga sebagai ibadah dan senantiasa selalu berdoa se yakin yakinnya, serahkan sepenuhnya, hssilnya (takdir) kepada Allah SWT,” ungkap Nurjaman.

Pihaknya tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih yang setinggi tingginya Kepada KONI Kota Cimahi, Disbudparpora,Juga IPSI Jabar yang telah memberi kesempatan untuk bisa berkompetisi untuk mengukur kemampuan putra putri terbaik Kota Cimahi.

“Penghargaan untuk semua Perguruan Silat Cimahi, tanpa dukungan Perguruan/ paguron, rasanya mustahil juara kami raih, insyaa Allah bismillah,” tegas Nurjaman saat wawancara dengan wartawan media melalui Whats Upp

Pemenang Emas, Shendy Saputra Nomor Solo Kreatif putra mengatakan bahwa pertama tama mengucapkan syukur Alhamdulillah mendapat kesempatan naik podium juga kepada sahabat dan teman dekat yang menjadi sparing selama latihan , pokoknya semua rekan rekan yang ikut pada kejurda Pelajar Jabar III.

“Dengan mendapatkan medali emas untuk kota Cimahi dan ini perasaan yang tidak dapat saya ungkapkan dengan kata kata,” ucap Shendy

Sementara perolehan medali yang didapat dari kontingen kota Cimahi sebanyak 15 medali pada penutupan kejuaraan daerah Pelajar Jawa Barat ke III di GOR Bulutangkis Jln.Jakarta. diantaranya
tunggal senjata putra/ putri, K Aulia Keydzan Kalimatul Ilmi/ Sri Mulyani , tunggal tangan kosong putri, Aulia Afifah, Solo Kreatif putra/putri, Shendy Saputra/ghina Wilda Rahimah, Regu putri (Raisya Almira Nugraha, Athifa, Ghina Wilda Rahimah) dan kelas A Sampai kelas O, putra/putri , Ega Guardian Baghiz Suryadi, Maulana Rasyid, Gladis Sinar Syira, Muhammad Fathur Ramadhan, Thalitha Nurul Zhafira, Hanung Adi wibosono, Rifqi Guvanz Wiguna, Satria Maulana Yudistira, Bila Urba Ningrum0, Rizam Zaidaan, Daiva Alfarizi, Dimasworo Arya Mutakabir, dan kelas open putra diraih Bagasworo Juan Al Aziz.

***(DIN)