POR UNI Juara Devisi Utama Kompetisi PSSI Kota Bandung-Piala Persib U-15 tahun 2024

POR UNI 1903 sebagai juara Divisi Utama menerima tropi dari Sekretaris Umum KONI Kota Bandung, Cece Muharam dalam acara penyerahan tropi, di Pindad Soccer Arena, Selasa (1/10/2024). Foto : Didin Sj

Bandung, InBewara,- Melalui drama adu penalti, POR UNI 1903 tampil sebagai juara Divisi Utama Kompetisi U-15 PSSI Kota Bandung – Piala Persib 2024 di ajang gelaran final Champions Series yang berlangsung di Pindad Soccer Arena, Selasa (/10/2024).

Dalam drama adu penalti tersebut, POR UNI 1903 berhasil mengalahkan tim SASWCO dengan skor, 4-2. Keempat gol kemenangan POR UNI 1903 masing-masing dijaringkan, Vicky Devara Arghani, Muhammad Hafid Molana, Muhammad Alif Ali dan Setia Aldiawan Ramdan. Sementara SASWCO hanya mampu mencetak 2 gol masing-masing Revinsha Aditya Pratama dan Mohammad Dewa Lintang.

Sebelumnya, kedua kesebelasan di 45 menit pertama keduanya bermain sama kuat tanpa gol. Begitu juga di 45 menit kedua skor tidak berubah sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan sehingga harus diakhiri dengan adu penalti.

Dengan demikian, POR UNI 1903 menjadi tim terbaik divisi Utama musim kompetisi 2024 sekaligus meraih tropi Utama dan SASWCO sendiri harus puas sebagai runner up.

Sementara itu di peringkat tiga ditempati Bina Pakuan setelah pada perebutan peringkat tiga dan empat mengalahkan Bandung Pro United, 4-0.

Sedangkan, Bandung Pro United harus puas menempati peringkat keempat. Keempat gol kemenangan Bina Pakuan masing-masing dicetak, Lorenzo Jovian Komangal (25′, 64′). Sisanya, disumbangkan, Arsya Raihan Akbar (50′) dan Raihan Nur Cahyo .

Sekum KONI Kota Bandung , Cece Muharram mewakili ketua KONI, Nuryadi menyampaikan dengan mengucapkan syukur alhamdulillah kejuaraan Kompetisi U-15 PSSI Kota Bandung – Piala Persib 2024 berjalan aman, lancar baik dan sukses berkat kerjasama semua unsur yg terlibat

“Hasil dari kejuaraan ini membuktikan bahwa pembinaan sepakbola di kota Bandung berjalan dengan baik dan sukses, sehingga bibit atlet atlet pengganti legenda persib seperti adjat Sudrajat, Yusuf bahtiar, adeng Hudaya dan yang lainnya kedepan tidak susah sudah tersedia stoknya,” ungkapnya

“Diharapkan kompetisi ini untuk tahun depan bisa dilaksanakan lagi dengan sinergitas semua unsur agar lebih sukses sekaligus menutup kejuaraan Kompetisi U-15 PSSI Kota Bandung – Piala Persib 2024,” tegas Cece

Sementara pelatih POR UNI Anggi mengatakan keberhasilan ini menjadi tolak ukur pembinaan di POR UNI baik di semua usia Dini untuk mempersiapkan tantangan baik even maupun kejuaraan yang dihadapi, mendatang.

“Terima kasih kepada para pemain khususnya juga kepada pada orang tua yang selalu hadir disetiap pertandingan juga kepada para pengurus POR UNI yang betul-betul melakukan perbaikan perbaikan yang sangat positif untuk kemajuan POR UNI, Diharapkan kemenangan ini menjadi langkah perubahan di berbagai tingkat Kelompok Umur untuk para pelatih untuk berkompetitif memberikan yang terbaik untuk POR UNI, Semangat! ,” kata Anggi.

Adapun hasil seluruh pertandingan sebagai berikut daftar juara divisi dua
juara 1.R- Mifa Teruna
juara 2. PS AD
juara 3. Java One Top
juara 4. Young Tiger

juara Divisi satu ( 1)
juara 1 Jatira Bandung Soccer
juara 2 PS.IPI- GS
juara 3 PS Setia
juara 4 PS Angkasa

juara Divisi utama
juara 1 POR UNI
juara 2 PS Swasco
juara 3 Bina Pakuan
juara 4 PR BPU
(70′).

***(DIN)