Komunitas Rider Motor Bamboo Ralley Rayakan Tasyakur Bin Nikmah ke-2 di Villa Ciwidey Hill & Wetland (CHW), Anggota Apresiasi

Ketua Komunitas Raider motor Bamboo Ralley, Agustina dan anggota lain melaksanakan sesi foto di Villa Ciwidey Hill & Wetland ( CHW) milik P.Agung yaitu salah satu anggota Komunitas Bamboo Ralley di Kab.Bandung Minggu (13/10/2024). Foto: Didin Sjafruddin

Ciwidey, InBewara,- Sebanyak kurang lebih 40 member Bamboo Ralley dari berbagai daerah mulai dari kota Bandung, Cimahi, Kab. Bandung, Majalaya, Tasik dan Karawang pada menyempatkan bersilaturahmi dan berkumpul bersama pada acara Tasyakur Bin nikmah memperingati Komunitas Bamboo Ralley yang memasuki usia yang ke-2.

Kegiatan Tasyakur Bin Nikmah tersebut berlangsung di Villa Ciwidey Hill & Wetland (CHW) milik P.Agung yaitu salah satu anggota Komunitas Bamboo Ralley di Kab.Bandung mulai dari Sabtu (12/10/2024) hingga Minggu (13/10/2024).

Perlu diketahui Bamboo Ralley adalah komunitas hobi turing dimana setiap kegiatan perjalanan senang melakukan kegiatan amal sosial. Karena rindangnya pohon bambu disekitar kami berteduh dan beristirahat, terinspirasi atas philosopi pohon bambu yg sangat bermanfaat keberadaannya dan tidak menjadi ancaman bahkan menandakan adanya sumber air kebaikan disekitarannya, untuk itu kami mengambilnya kumpulan atau komunitas kami ini dinamakan Bamboo Ralley.

Dengan tagline Ride for Giving menjadi semangat pergerakan kita untuk selalu meningkatkan soliditas dan sinergi dengan siapapun agar mampu menjadi bagian agen perubahan bagi peradaban yang lebih baik.

Ketua Bamboo Ralley Agustina mengatakan bahwa dalam perjalanannya di tahun ke-2 ini Bamboo Ralley masih banyak belajar untuk memperbaiki diri untuk berbuat yang terbaik.

Bamboo Ralley punya misi menjadi organisasi Hobi Turing motor berbasis kedermawanan dan kerelawanan untuk mewujudkan peradaban yang lebih baik serta misi mengorganisir dan mengelola segala potensi kerelawanan sebagai modal sosial untuk mengatasi berbagai problem kemanusiaan baik dalam skala lokal.

“Selama periode tahun kedua ini, alhamdulillah Komunitas Bamboo Ralley telah banyak yang dilakukan selain kegiatan turing bermanfaat bagi masyarakat juga bagi anggota Bamboo Ralley sendiri,” kata Agustina

Dirinya bersama Komunitasnya dalam setahun ini kita telah menyalurkan dana untuk donasi sebesar 25 juta diluar donasi barang atau alat bantu yang disalurkan ke beberapa lokasi seperti pesantren, masjid dan Mushola.

Terakhir di bulan September kita melakukan renovasi Mushola di jalan Taman Cibeunying selatan yang banyak digunakan oleh para pelanggan kuliner, pedagang barang bekas serta bengkel mobil yang sangat dibutuhkan.

“Kami berkumpul dan berkegiatan bukan hanya membangun ukhuwah namun kami belajar menjadi insan yang bertaqwa yang sampai saat ini program majelis setiap selasa malam konsisten terus terlaksana setiap minggu, Alhamdulillah perayaan Tasyakur bi nikmat ini dapat dilaksanakan atas kedermawanan anggota bamboo Ralley yang dimulai dengan kegiatan turing 360 dari Bandung menuju Pangalengan, Ranca Buaya, Cidaun, Naringgul, Berakhir di Villa Ciwidey Hill & Wetland digunakan untuk acara bersejarah ini,” katanya.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama acara antara lain silaturahmi anggota, sharing informasi, kambing guling, api unggun, sembahyang tahajud, shalat subuh bersama dengan kuliah tujuh menit (Kultum) yang disampaikan ustad Iwan Hermawan dilanjut foto-foto selama perjalanan dari lokasi (CHW) menuju Daerah Kopasgat dan kembali ke lokasi dan diakhiri dengan pemberian doorprice untuk semua Anggota serta 2diakhir dengan perjalanan pulang ke rumah masing-masing.

Tidak lupa kami ucapkan banyak terima kasih juga kepada para sponsor yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan acara tasyakur binikmah yang ke-2 ini
Semoga perayaan tasyakur binikmah ini tidak membuat kami pongah namun lebih tawadhu dan banyak menebar kebermanfaatan bagi semua makhluk.

“Selamat ulang tahun, sukses dan sehat selalu, Aamiin YRA ,” tegas Agustina. ***(DIN)