TIM Sepakbola Putri POR UNI Siap Berlaga di Liga Pertiwi Asprov PSSI Jabar 2024, Beni Oewes Apresiasi

Ketua POR UNI, Benny Oewes memberikan sambutan kepada para peserta seleksi di lapang UNI Jln. Batu Raden Raya No 13, Ciwastra Buah Batu, Bandung, Minggu (20/10/2024). Foto : Didin Sjafruddin

Bandung, InBewara – Sebanyak 60 pelaku olahraga ( atlet) di cabang olahaga Sepakbola dari POR UNI melaksanakan seleksi pemilihan atlet sepakbola putri untuk dipersiapkan pada kejuaraan liga Pertiwi Jawa Barat

Seleksi pertama dilaksanakan pada jumat (18/10/2024) dengan menghasilakn 37 atlet terpilih untuk mengikuti kejuaraan liga Pertiwi yang diselenggarakan Asprov PSSI Jawa Barat pada 11 September 2024.

Sebanyak 37 pelaku olahraga yang terpilih merupakan atlet potensi yang siap berlaga, untuk itu perlu disikapi dan dipahami para atlet terpilih karena masih ada tahapan seleksi kedua yang dilaksanakan di lapang POR UNI pada Minggu (20/10/2024).

Tim POR UNI melakukan kembali lanjutan seleksi tahapan kedua pemilihan pemain sepakbola putri diambil sebanyak 30 atlet terpilih untuk mengikuti kejuaraan liga Pertiwi yang diselenggarakan Asprov PSSI Jawa Barat 2024.

Ketua POR UNI, H.Benny Oewes mengatakan bahwa tahapan seleksi ke 2 saya menyaksikan sendiri langsung, ini upaya mendukung untuk berjuang dan semangat kompetitif. Semoga semua atlet bisa mengikuti dengan baik dan bersungguh sungguh untuk menjadi atlet yang terbaik.

“Untuk semua atlet yang terpilih nanti harus tetap mempersiapkan dirinya dalam kesiapan tim untuk bisa berlaga di kejuaraan sepakbola liga Pertiwi yang diselenggarakan Assosiasi Provinsi PSSI Jawa Barat November mendatang. Diharapkan atlet atlet nanti yang berjuang di kejuaraan Pertiwi nanti bisa memberikan yang terbaik sehingga bisa memberikan prestasi sebagai juara untuk POR UNI,” tegas Benny yang dalam tahap pemulihan dari sakitnya

Pelatih kepala Tim sepakbola Putri POR UNI, Ayi M.Yusuf mengatakan bahwa tahapan seleksi ke dua ini adalah untuk kebutuhan form tim UNI yang dibatasi sesuai dengan regulasi yang dibutuhkan pada kejuaraan Pertiwi yang akan diikuti.

Kemampuan indvidu dan tactical, yang perlu diperhatikan karena mainbola itu buka asal menyerang tetapi dengan pola dan kerjasama yang di organisir dengan baik, sehingga menghasilkan target gol yang dicapai,” kata Ayi.

Perlu diketahui bahwa seleksi ini juga pemilihannya harus menyesuaikan dengan regulasinya diantaranya 5 orang senior, kelahiran 2001 keatas, 10 orang kelahiran 2002-2006 dan 15 orang kelahiran 2007-2009.

Ayi mengingatkan bahwa siapapun yang terpilih dalam seleksi siang ini
sebagai gambaran bahwa nanti kompetisi seperti ini dilaksanakan siang hari.

“Latihan siang ini perlu dilakukan untuk menyesuaikan dan adaptasi cuaca, selain itu perlu diciptakan suasana yang baik peserta seleksi harus memahami dan harus sportif dan jujur,” ungkapnya

Pihaknya merasa yakin potensi para atlet yang diseleksi ini semuanya punya harapan untuk bisa terpilih membawa nama POR UNI di kejuaraan Liga Pertiwi yang diselenggarakan Asprov PSSI jawa Barat dan Tim POR UNI bisa membuktikan untuk bisa Juara,” tegas Ayi.

***(DIN)